Alat Scanner Motor Injeksi (FI Diagnostic Tools)

#Motor #ScannerInjeksi #Otomotif

Alat Scanner Motor Injeksi | Kendaraan bermotor keluaran terbaru, bisa dipastikan sudah berteknologi injeksi.

Untuk itu, para mekanik bengkel pun juga wajib untuk bisa memahami cara kerja sistem injeksi ini.

Pada kendaraan yang tertanam teknologi injeksi, akan dipenuhi banyak sensor elektronika yang terdapat pada mesin tersebut. Sistem kerja mesin pun dipengaruhi oleh sistem injeksi yang dikontrol oleh ECU atau ECM.

Cara perawatan motor injeksi pun tidak sembarangan. Dibutuhkan sebuah alat yang digunakan untuk mengecek sistem injeksi motor. Bengkel kendaraan harus punya alat scanner motor injeksi (FI diagnostic tools).

Dengan penggunaan alat scanner motor injeksi ini, maka pengecekan kerusakan motor bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Alat ini bisa dibilang untuk mendiagnosa kerusakan motor.

Baca juga : Perhatikan Cara Perawatan Motor Injeksi Matic

Alat scanner motor injeksi (EFI Scan Tools) ini biasanya terdapat pada bengkel resmi. Namun beberapa bengkel motor yang modern sudah mempunyai alat ini.

Ada alat untuk diagnosa kerusakan motor injeksi yang universal, bisa digunakan pada motor keluaran beberapa pabrikan seperti Honda, Yamaha, Suzuki Dan Kawasaki.

Kegunaan alat scanner motor injeksi ini untuk mengetahui kode kesalahan, data faktual yang terjadi saat itu dan meriset atau menghilangkan malfungsi atau trouble code pada motor injeksi.

Alat ini juga mampu membaca kode kesalahan (DTC) menghapus atau clear atau reset kode kerusakan (clear trouble code) dan mematikan indikator MIL (malfunction indicator lamp).

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas