Mengenal Fungsi Mode Power Dan Eco Suzuki Satria FU150

#SatriaFU150 #Suzuki #Otomotif

Mode Power Dan Eco Suzuki Satria FU150 | Satria FU menjadi motor andalan dari Suzuki. Tak heran bila fitur dan teknologi terbaru selalu terbenam padanya.

New Satria Fu 150 dilengkapi dengan teknologi terbaru SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang berada pada sebelah kanan speedometer New Satria FU150.

Apa fungsi SUZUKI Drive Mode Switch atau S-DMS

Fungsi dari perangkat S-DMS Suzuki adalah sebagai lampu indikator putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik. Ada 3 pilihan mode yaitu mode eco, power dan netral.

Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi mode power. Apabila tombol ditekan sekali lagi, maka akan merubah mode power menjadi mode netral.

Mode Economic (ECO) Suzuki Satria FU150

Lampu indikator akan berkedip pada saat putran mesin antara 4500-5500 rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin di atas 5500 rpm. Sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar).

Baca juga : Penyakit Suzuki Satria FU 150 dan Cara Mengatasinya

Mode Power (PWR) Suzuki Satria FU150

Lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin mencapai 8 500 rpm. Lampu indikator ini akan mengingatkan pengendara bahwa pada 8.500 rpm adalah puncak tenaga dari motor (torsi max). Lebih dari 8.500 rpm hanya memboroskan bahan bakar.

Mode Netral (Diam) Suzuki Satria FU150

Lampu indikator tidak akan menyala. Mode ini tidak akan menampilkan indikator peringatan rpm motor.

Secera general, bisa diasumsikan bahwa fungsi mode Power & Eco hanya sebagai indikator pengingat bagi rider Suzuki Satria FU150 untuk sudah waktunya pindah gigi persneling.

Setiap mode pada SUZUKI Drive Mode Switch atau S-DMS memiliki konsekuensi yang berbeda. Kalau memakai mode Power (PWR) tentu motor akan lebih boros lantaran motor bisa di tarik hingga 10.000 rpm.

Dan itu sudah ngebut kenceng. Nah ini lah ciri khas DOHC + overbore yang selalu optimal diputaran atas.

Sedangkan bila mode Economic (ECO) yang dipilih, maka motor akan jalan pada rpm bawah atau menengah.

Motor akan jalan santai atau city tour. Biasanya kalau makai mode ini lebih cocok untuk gigi persneling maksimal di posisi 5.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas