Simak Dulu Sebelum Pasang Kopling Hidrolis Motor

#KoplingMotor #KoplingHidrolik #HandleKopling

Kopling Hidrolis Motor | Dinamakan kopling hidrolis karena untuk melakukan pemindahan daya dengan memanfaatkan tenaga hidrolis.

Disapat dengan menampung minyal dalam suatu tabung atau yang disebut dengan master kopling yang kemudian disalurkan oleh pipa panjang elastis, seperti halnya cara kerja rem cakram pada umumnya.

Atau secara teknis, handle kopling menekan minyal yang ada pada master silinder dan selanjutnya disalurkan menuju rumah kopling pipa panjang elastis atau yang akrab disebut dengan selang rem.

Tekanan minyak tersebut mendorong tuas pembebas dan memberikan tekanan pada rumah kopling, proses ini menyebabkan kopling memutuskan hubungan antara mesin dengan sistem pemindah tenaga.

Kopling hidrolis motor dibuat untuk menyempurnakan kinerja kopling konvensional yang menggunakan kawat kabel. Biasanya digunakan pada kendaraan bermotor berkapasitas mesin besar. Jika pada roda dua, penggunaan kopling hidrolis ini sering dijumpai pada jenis motor gede.

Tarikan kopling yang lebih empuk dan kualitas yang lebih sempurna membuat kopling hidrolis jadi salah satu fitur unggulan beberapa kendaraan bermotor.

Namun dikala berkembangnya industri otomotif yang cukup pesat, jenis kopling hidrolis portable mulai banyak dijual dibeberapa toko aksesoris motor.

Cara pemasangan kopling hidrolis yang cukup mudah, membuat banyak yang sekarang mulai coba aplikasi kopling hidrolis ini pada kendaraan pribadinya. Artikel “Simak Dulu Sebelum Pasang Kopling Hidrolis Motor” ini bersumber dari Tabloid Oto Trend.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas