Rapatkan Skun Kabel Motor, Listrik Pun Ngacir

#KabelMotor #SkunKabel #SoketKabelMotor

Skun Kabel Motor | Kabel bodi pada motor terbaru di atas tahun 2003, desain dan konstruksi soket memaang dikenal rapat dan kedap anti air.

Tapi, dari sisi kegunaannya tetap saja kadang menyebabkan kendala. Biasanya yang menjadi fungsi fitur pada holder dan kegunaannya terganggu.

Seperti halnya double stater susah nyala, suara bel atau klakson brebet hingga nyala lampu sein motor tak bisa kedap kedip.

Dan problem terbaru seperti ini mulai terjadi dan bukan disebabkan oleh komponen yang rusak atau mengalami penyimpangan. Tapi hanya disebabkan oleh sambungan atau soket kabel bodi motor, yang letaknya di komstir atau kadang di atas center bone.

Untuk mengatasinya, lepas setiap kabel pada rangkaian soketnya. Cukup pakai obeng min ukuran 4mm. Setelah setipa skun terlepas, giliran celahnya dirapatkan dengan tang jepit.

Kemudian coba sambungkan hingga terasa rapat menjepit dengan konektornya.

Cara ini juga berlaku untuk semua jenis motor dan skutik, ketika fitur pada holder fungsinya tidak optimal. Artikel “Rapatkan Skun Kabel Motor, Listrik Pun Ngacir” ini bersumber dari Tabloid Oto Trend.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas