Pasang Tabung Minyak Rem, Perlu Atur Posisi

#TabungMinyakRem #BrakeReservoir #AksesoriMotor

Cara Pasang Tabung Minyak Rem | Motor sport dibekali setang yang bisa dibilang telanjang. Rem hidrolik identik dengan motor sport.

Dalam pengaplikasian rem hidrolik, tentu tidak lepas dari minyak rem. Aksesori motor sport yang biasa terpasang di setang adalah brake reservoir alias tabung minyak rem.

Di pasaran, model dan jenis brake reservoir sangat beragam. Ada yang berbahan logam, plastik dan hasil produk mesin CNC juga makin mudah dijumpai.

Tergantung tinggal pilih model seperti apa, yang tentunya menyesuaikan tema modifikasi motor yang diusung.

Dari sekian brake reservoir yang di jual, paling mudah untuk pemasangannya adalah tabung minyak rem berbahan plastik yang sedikit transparan. Modelnya minimalis dan cocok diaplikasikan pada motor yang menggunakan setang fatbar.

Dalam pembelian aksesori tabung minyak rem, biasanya sudah dilengkapi dengan bracket bawaan paket. Jadi, dalam pemasangan tinggal menyesuaikan posisinya saja. Biasanya, saat pemasangan pada handle hanya membutuhkan baut ukuran 8 saja untuk menguncinya.

Baut ini untuk mengikat posisi tabung minyak rem pada setang. Karena merupakan baut utama, pastikan baut ini terpasang dengan kencang dan rapat.

Setelah dipastikan baut tabung minyak rem terpasang kencang, langkah berikutnya adalah mensetting posisi tabung. Dengan obeng plus, bisa mengatur posisi dan estetika tabung minyak rem agar terlihat tidak miring.

Dalam pasang tabung minyak rem, perlu ketelitian saat menghubungkan selang minyak pada tabung ini. Dengan menggunakan klem, pastikan ujung selang minyak terhubung dengan rapat pada tabung minyak rem.

Langkah-langkah pemasangan tabung minyak rem ini bisa dicoba sendiri di rumah. Cukup mudah. Tanpa perlu bantuan mekanik bengkel pun, bisa melakukannya. Artikel “Pasang Tabung Minyak Rem, Perlu Atur Posisi” ini bersumber dari Tabloid Oto Plus.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas