Fitur HTSC : Honda Selectable Torque Control Bikin Aman Melintasi Jalan Licin Tanpa Slip

 

Fitur HTSC Honda berfungsi untuk mencegah roda belakang kehilangan grip atau traksi ke jalan karena kekuatan torsi mesin yang dihasilkan oleh sebuah motor.

Fitur HTSC ini memang bukan fitur baru teknologi motor Honda. Akan tetapi, ini merupakan pertama kali digunakan untuk motor skutik mesin 160cc.

Fitur ini menyala secara otomatis setiap kali Honda PCX160 dinyalakan dan setiap memulai perjalanan selalu dijamin tidak terjadi slip di roda belakang.

Fungsi fitur HTSC dari Honda

Fungsi pengaturan torsi ini bermanfaat untuk menjaga traksi ban terhadap permukaan jalan. Honda melengkapi fitur ini di Honda PCX160 eSP+ karena kemampuan mesinnya yang meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Perlu tahu, kalau Honda PCX160 memiliki kemampuan yang sangat dekat dengan motor sport 150cc. Hal ini terlihat dari kekuatan mesin dalam mengekstrak tenaga hingga 16 PS/8500 Rpm dan dibandingkan terhadap bobot motor seberat 131 (CBS Type)/132 (ABS Type).

Cara kerja fitur HSTC dari Honda

Cara kerja HSTC dalam mengatur target torsi yang akan dikeluarkan dari mesin yaitu dengan spontan mengurangi volume bahan bakar yang dialirkan ke ruang bakar walaupun bukaan gas tetap dipertahankan oleh pengendaranya.

Kondisi ini tercipta berdasarkan perintah Engine Control Modul setelah mendapat informasi jika ada perbedaan kecepatan putar roda belakang terhadap roda depan.

Honda juga memberikan pilihan untuk pengendara yang ingin memiliki sensasi berkendara murni tanpa diatur oleh teknologi maka fitur ini bisa dinonaktifkan pada saat sebelum berkendara.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas