Sate Ratu : Sate Kanak Yang Empuk Manis Legit Rada Pedas di Jogja. Nagih!


Kok ndilalah saya nemu sate ayam enak di Jogja. Sate kanak dari Sate Ratu. Rasanya enak saja, dengan banyak alasan. Semua kesukaan dalam makanan sate, terdapat padanya.

Awal nemu sate kanak ini, diajakin ketemuan sama beberapa teman di Jogja Paradise Jalan Magelang. Kumpul di tenantnya Sate Ratu. Tempat sate kanak di jual. Belakang timur isi selatan, tenant yang berasap terlihat deretan meja outdoor.

Kumpul sama teman-teman

Teman lama tidak ketemu, tentu banyak cerita ngalor ngidul sana sini. Sembari ngobrol, terdapat makan malam. Nah ini, saya nemu sate kanak. Di Sate Ratu terdapat juga menu sate merah. Ada juga kuah polos kaldu ayam. Kami mencicipi ketiganya.

Sate kanak – sate ayam istimewa.

Sate dengan bakaran tidak gosong, tidak ada campuran jeroan. Potongan dagingnya gede-gede! Dagingnya berasa empuk fresh aja. Yang terpenting rasanya tepat. Dalam sunduk sate, lidah saya nemui rasa empuk manis legit dan rada pedas sedikit.

Yang paling disuka adalah nemui paduan sunduk daging plus kulit ayam ditengah dengan rasa fresh empuk. Entah bagaimana saya bisa mendeskripsikan rasa yang saya temui di sate kanak ini. Yang pasti, harus sate ini layak di coba. Rekomen.

Sate kanak

Testimoni sate ratu jogja

Ssttt… Saking interestnya tentang sate kanak, saya beranikan diri tuk tanya ke sang pemilik warung. Namanya Koh Budi. Banyak cerita untuk mendapatkan racikan bumbu sate ini.

Selain sate ini cocok untuk lidah Indonesia, sate kanak ini juga di sukai beberapa turis yang mampir ke Jogja. Kalau lihat testimoni yang terpampang, sate ini sudah di cicipi oleh turis 84 negara.

Akhir cerita, pak Budi ngasih info kalau sate kanak ini juara 1 nasional 2019 di kompetisi sate.

Saya kira memang pantas, bila sate kanak ini menjadi juara nasional kompetisi “Ngulik Rasa 2019“. Sate kanak juara pertama tingkat nasional untuk kategori sate.

Walau Sate kanak tidak disertai bumbu kacang, tapi rasanya nagih, embuh entah kenapa lidah saya bilang begitu. Pastinya saya akan kesana nyobain satenya lagi. Paling tidak, order via GoFood aja.

Next order, semoga saya masih bisa mendapatkan rasa sate kanak yang sama seperti malam itu.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas