Tips Kenyamanan Berkendara Di Jalan Dan Berakselerasi Gas Mobil

#Mobil #Macet #Akselerasi #Speed

Kenyamanan Berkendara Di Jalan Dan Berakselerasi Gas | Setiap tahun penjualan kendaraan semakin meningkat menyebapkan kemacetan dimana-mana, beberapa pengmudi merasa iri dengan mobil matic karena mobil matik tak perlu repot-repot memindahkan gigi kala macet melanda, cukup stop and go atau dengan gas dan rem, mobil dapat melaju sesuai keinginan.

Namun jangan berkecil hati sampai menjual mobil jika anda menginigikan mobil matic dengan transmisi manual anda cukup membeli bengkel atau toko aksesori aftermarket yang menawarkan penggantian unit transmisi secara utuh lengkap dengan unit transmisi otomatis limpahan junkyard dari Singapura yang masuk ke Indonesia.


Penggantian transmisi manual ke matik ini bisa saja membuat Anda kurang nyaman karena terbiasa dengan akselerasi cepat ketika menggunakan transmisi manual. Baca juga Tips Sederhana Berkendara Saat Hujan.

Alternatif lain, ingin nyaman dalam perjalanan tetapi tidak juga mengurangi akselerasi secepat manual.

Dalam hal ini dulu ada beberapa produk yag ditawarka seperti, Auto Clutch/Easy Clutch, Hand in Hand, Power Clutch, Twin Clutch. Cara kerjanya ini hanya memindahkan fungsi kopling secara elektrik. Sedangkan cara kerja trasmisi sendiri masih manual.

Keuntungan lain, walaupun masuk gigi satu dan pedal gas tidak di tekan, mesin mobil tidak akan loncat dan mati cara kerja alat ini memanfaatkan beberapa sensor yang di olah dalam Central Processing Unit (CPU).

Kondisi megemudi baik itu kerja rem, kerja kopling dan putaran mesin di olah di CPU ini. Kemudian mudia pada pengantian manual dan matic pada tipe tertentu engine brack masih terasa sehingga rem tidak berkerja kerah dan menyebapkan habis cepat.


Dengan begitu pengemudi dapat meenganti sesuai kebutuhan kendaraan sendiri, tetapi perlu di ingat bahwa pengantian system ini dapat mengurangi akselerasi mobil anda jadi anda memilih mana kenyamanan atau akselerasi silahkah tentukan sendiri ?

Baca juga nih artikel tentang Tips Sederhana Berkendara Saat Hujanbiar tetep safety saat mengemudi di musim hujan.

 

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas