Cara Menghilangkan Noda Karat Knalpot

#Knalpot #TipsOtomotif #Motor

Menghilangkan Noda Karat Knalpot | Knalpot merupakan bagian yang panas dan mudah terkena noda maupun air. Ini merupakan alasan kenapa knalpot mudah berkarat.

Bagi sebagaian motor, karat pada knalpot ini mengganggu keindahan. Menghilangkan noda karat knalpot agak susah, apalagi jika bagian dari knalpot tersebut dilapisi krom.

Namun ini ada beberapa tips membersihkan noda karat knalpot yang mudah dan hemat biaya. Bisa dilakukan sendiri dirumah.

Megoleskan pasta gigi pada lapisan krom knalpot

Cara ini untuk knalpot pada lapisan krom. Pertama bersihkan knaplot pakai air dan sabun. kemudian siapkan pasta gigi (merk bebas) dan tisu atau lap katun.

Kemudian oleskan pasta gigi pada knalpot dan ratakan. Tunggu beberapa saat, kemudian gosok dengan tisu atau lap katun. jika kotoran membandel gosok sambil ditekan.

Baca juga : Tips Cara Merawat Knalpot Motor Orisinil

Untuk knalpot terkena noda plastik dan bensin

Lakukan cuci dulu knalpotnya. Kemudian hidupkan mesin sampai knalpot panas. Setelah panas usap yang terkena noda menggunakan lap yang dibasahi bensin dan usap beberapa kali.

Jika sudah mulai menghilang, usap kembali pake kain kering tanpa bensin.Kemudian dinginkan knalpot lalu gosok dengan lap halus, tapi sebelumnya olesi dulu knalpot pake kompon (compound). setelah hilang nodanya, cuci bersih kembali.

Membersihkan kerak pipa knalpot dengan pembersih porslen

Ini cara ampuh untuk membersihkan kerak knalpot. Menggunakan pembersih porslen. Cara menggaunakanya tinggal oleskan rata pada bagian kerak.

Tunggu beberapa saat, sikat sedikit dengan sikat gigi lalu bilas. Ulangi jika masih ada yang membandel.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas