Mazda 6 Makin Dinamis Dengan Fitur Mazda i-ACTIVSENSE

#Mazda6 #MobilBaru #Otomotif

Spesifikasi dan Fitur i-ACTIVSENSE pada Mazda 6 2015 | Kehadiran Mazda 6 disertai beberapa perubahan.

Tampak beberapa perubahan pada tampilan desain, perubahan interior dan peningkatan sisi fungsionalnya, kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis, serta evolusi dari fitur i-ACTIVSENSE.

Namun, ada perubahan yang signifikan pada New Mazda 6 ini. Tampilan desain eksterior Mazda 6 kini tampil dengan kesan lebih kuat dan tetap elegan. Pada Mazda 6, desain depan baru dengan grille yang semakin besar dikombinasikan signature wing.

Lampu tak lagi bi-xenon, tapi sudah menggunakan LED. Di bawah grille juga dipasangi LED untuk menambah identitas saat sedang berjalan malam hari. Kombinasi LED juga diterapkan di bagian lampu belakang.

Selain itu, ada juga penambahan fitur andalan khas Mazda yang tersemat dalam New Mazda 6.

Fitur MZD Connect dengan pengendali perintah multi fungsi (Multi-function Commander) yang terintegrasi dengan layar sentuh TFT sebesar 7-inci. MZD Connect ini perangkat yang bisa menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan SMS, radio internet, media sosial, dan musik via Bluetooth®/USB. Tentunya beberapa fitur dasar juga terdapat di MZD Connect ini seperti AM/FM Tuner, CD/DVD Player (MP3/WMA compatible), Bluetooth® hands-free phone and audio streaming,dan navigasi yang terintegrasi.

Disamping itu, mobil terbaru Mazda 6 ini juga dibekali dengan teknologi Electric Parking Brake (EPB) yang bisa memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem parkir atau rem tangan dengan mengoperasikan tombol yang terletak di konsol tengah.

Dengan menarik tombol ke atas akan mengaktifkan rem parkir, sedangkan dengan menekan tombol atau menginjak pedal gas akan melepas rem secara otomatis.

Tak ketinggalan juga, dalam Mazda 6 juga terbenam i-ACTIVSENSE. Fitur i-ACTIVSENSE ini meliputi Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM), dan Smart City Brake Support (SCBS).

Kehadiran fitur i-ACTIVSENSE akan membantu pengemudi menikmati perjalanan pada malam hari atau di jalan raya dengan dengan safety.

New Mazda 6 ini tersedia dalam pilihan warna Snowflake White Pearl Mica, Soul Red Metallic, Jet Black Mica, dan Meteor Grey Mica. Spesifikasi Mazda 6 pun sangat menarik.

Spesifikasi New Mazda 6

Dimensi dan Berat: Length x Width x Height 4865 x 1840 x 1450mm, Wheelbase 2830mm, Ground Clearance 165mm, Max Curb Weight 1498kg, Min. Turning Radius 5.6m.

Mesin: Type SKYACTIV-G 2.5L Inline 4 cylinder DOHC valve, Displacement 2488cc, Bore x Stroke 89 x 100mm, Compression Ratio 13.0:1, Maximum Power 138 (187)/5700 kW/(PS)/rpm, Maximum Torque 250 (25.5)/3250 Nm(kgm)/rpm, Fuel System Electronically controlled Direct Injection, Fuel Tank Capacity 62L, Fuel Recomendation Unleaded, Gasoline 9ORON or above.

Steering: Type Rack & Pinion, Power Assist Type Electric Power-Assisted Steering (EPAS) system.
Chassis: Suspension Front, SKYACTIV-CHASSIS independent MacPherson struts, Rear SKYACTIV-CHASSIS independent Multi-link.

Drivetrain: Transmission Type SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Activematic with Direct Mode & Active Adaptive Shift, Gear ratio (:1) 1st / 2nd / 3rd / 4th / 5th / 6th / Reverse / Final 3.552 / 2.022 / 1.452 / 1.000 / 0.708 / 0.599 / 3.893 / 4.056, Drive Wheel Front Wheel Drive (FWD).

Brake: Type Front Ventilated Discs, Rear Solid Discs, Wheels & Tires 19 x 7-1/2 J Alumunium / 224/45R19.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas