Pastikan Saat Modifikasi Rem Cakram Dengan Aman

#RemCkram #Modifikasi #RemMotor

Pastikan Saat Modifikasi Rem Cakram Dengan Aman | Kurang afdol rasanya kalau tidak memodifikasi motor.

Itulah gairah muda yang inginnya selalu otak-atik motor agar tampil kece. Boleh modifikasi motor, tapi harus tetap aman.

Salah satu bagian dari modifikasi motor adalah memodifikasi rem cakram. Entah itu memperbesar piringan cakram atau mengganti cakram itu sendiri. Intinya, modifikasi rem cakram jangan sembarangan.

Rem cakram mempunyai model yang beragam dan mampu membuat tampilan motor jadi semakin keren. Jangan memilih model yang terlalu rumit. Pilih saja yang sederhana, namun terlihat keren ketika terpasang dan serasi dengan tampilan motor.

Untuk model rem cakram universal, dalam membuat braket harus hati-hati dan dihitung dengan cermat. Jangan sampai pemasangan rem cakram jadi miring.

Pemasangan cakram yang moring akan membuat kampas rem habis tidak merata dan daya rem tidak terlalu pakem.

Harus diketahui bahwa, dalam membuat braket master cakram minimal memiliki ketebalan 5 mm agar aman dan nyaman saat digunakan. Jangan lupa memilih cakram dengan kualitas material yang bagus agar.

Pada piringan cakram yang berdiameter besar lebar, akan membuat daya pengereman lebih pakem. Pastinya hal ini akan membuat kampas rem cepat habis.

Bagi yang belum terbiasa, maka perubahan pada komponen ini akan cukup berbahaya, karena hanya dengan menarik tuas rem sedikit rem sudah bekerja dengan baik.

Agar tidak kaget dalam menggunakan rem cakram setelah modifikasi rem cakram, maka saat pertama kali menggunakan jangan langsung di tekan keras. Tekan handle rem cakram secara perlahan-perlahan dan di pentul-pentulkan dalam menekannya.

Untuk rem cakram yang baru, biasanya butuh adaptasi sekitar 3 harian. Ini untuk membuat kampas rem cakram dapat menekan sempurna pada piringan cakram.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas