8NR-FTS 1.2L Mesin Turbo Terbaru 2015 Milik Toyota

#Toyota #MesinTurbo #MesinTerbaru

8NR-FTS 1.2L Mesin Turbo Terbaru 2015 Milik Toyota | Pabrikan mobil memang selalu berinovasi untuk menghasilkan mesin mobil terbaru dan terbaik.

Performa mesin yang tinggi dengan efisiensi konsumsi bahan bakar yang irit. Di tahun 2015, Toyota mengeluarkan mesin turbo terbaru yang akan menjadi jantung pada mobil produksinya. Toyota mulai gunakan mesin turbo terbaru.

Mesin turbo terbaru dari Toyota ini hasil pengembangan teknologi terkini. Tahun ini, Toyota secara resmi memperkenalkan mesin turbo terbaru pada Auris 2015.

Mesin turbo ini diyakini mampu menghemat penggunaan bahan bakar serta meningkatkan proses pembakaran menjadi lebih baik.

Mesin turbo terbaru Toyota ini diberi nama 8NR-FTS 1.2liter-turbo direct injection. Mesin turbo 8NR-FTS Toyota ini merupakan hasil pengembangan dari mesin konvensional dan hybrid.

Dalam mesin turbo itu juga terbenam teknologi teknologi loss-reduction yang menjadi pembakaran bahan bakar menjadi lebih efisien.

Mesin turbo terbaru 2015 milik Toyota ini telah menggunakan turbocharger single scroll. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan silinder head yang diintegrasikan dengan water-cooled exhaust manifold.

Fungsi silinder terintegrasi ini digunakan untuk mengoptimalkan suhu gas buang kendaraan. Hal ini akan membuat beban panas mesin tidak akan mempengaruhi proses pendinginan mesin.

Disamping itu, juga terdapay aliran dalam silinder yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan pembakaran mesin. Aliran dalam silinder ini akan memberikan performa mesin yang maksimal, akselerasi yang optimal serta penggunaan BBM yang jauh lebih efisien.

Selain itu, Variable Valve Timing pada intake (VVT-IW) akan membuat mesin mampu menggunakan Atkinson cycle dengan menyelaraskan valve timing sesuai dengan beban kendaraan. Pengembangan ini mampu mencapai efisiensi termal maksimum sebesar 36%.

Spesifikasi mesin turbo Toyota 8NR-FTS mempunyai rincian kapasitas mesin 1.196 cc, Bore/Stroke ratio: 71.5/74.5 mm, Compression ratio: 10.0, Maximum output: 85 kw (116 PS)/5.200-5.600 rpm, Maximum torque: 185 Nm (18.9 kgfm)/1.500-4.000 rpm.

Semoga saja, mesin terbaru Toyota ini akan dibenamkan di mobil keluaran Toyota selanjutya. Setidak untuk mobil keluaran pertengahan tahun ini sudah menggunakan mesin turbo ini.

Mungkin saja, para konsumen Toyota berharap segera bisa mencicipi mesin turbo Toyota 8NR-FTS.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas