Tips Berkendara Dan Mengemudi di Jalan Tol

#JalanTol #EtikaMengemudi #TipsBerkendara

Berkendara Dan Mengemudi di Jalan Tol | Jalan tol yang bebas hambatan, lebar dan cenderung lurus memang memanjakan pengemudi untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Akan tetapi, saking keasyikan memacu kendaraan, kadang menjadikan pengemudi lalai hingga tidak waspada terhadap jalanan. Ini bisa menyebabkan kecelakaan jalan tol.

Berkendara di jalan tol memang bebas hambatan, akan tetapi tetap diperlukan perilaku pengemudi yang baik. Selain itu, mengemudi di jalan tol juga memerlukan ketenangan, jangan cepat panik.

Memacu mobil di jalan tol ada kecepatan maksimalnya. Rata-rata memacu mobil di jalan tol memang dengan kecepatan yang relatif kencang.

Walaupun di jalan tol terdapat 4 jalur, akan tetapi jangan lakukan zig zag terlalu tajam.

Berkendara dan mengemudi di jalan tol ada tips dan triknya. Jangan memacu mobil di jalan tol dengan ugal-ugalan dan semaunya saja.

Tips aman etika tata cara berkendara dan teknik mengemudi di jalan tol bagi para pengemudi.

  • Tidak boleh dalam keadaan mengantuk atau setelah mengkonsumsi obat tertentu.
  • Selalu waspada, dan pandangan mata tetap lurus ke jalan.
  • Saat berkendara tidak menjawab telepon dan tidak mengetik sms.
  • Menjaga jarak terhadap kendaraan di depannya. Inti untuk mengantisipasi apabila mobil di depan melakukan pengereman mendadak.
  • Harus selalu mengecek keadaan jalan di depan, samping dan belakang mereka terutama bila mereka akan berhenti atau keluar dari jalan tol.
  • Selalu berikan tanda sebelum berpindah lajur jalur agar kendaraan yang ada di belakang bisa mengantisipasi perpindahan mobil di depan mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas