Simak Cara Membersihkan Dan Cuci Helm Motor

#CuciHelm #HelmMotor #MerawatHelm

Cara Membersihkan Dan Cuci Helm Motor | Semakin banyak pada pengguna sepeda motor, maka pengguna helm pun juga semakin banyak.

Hingga saat ini muncul sebuah bisnis baru, yaitu jasa cuci helm motor. Banyak orang tidak mau ribet dengan kegiatan merawat helm.

Selain itu, banyak orang juga belum tahu bahwa cara membersihkan dan cuci helm motor itu mudah dan gampang dilakukan. Tidak butuh waktu lama untuk mengerjakannya sendiri. Bisa dilakukan sendiri di rumah.

Untuk lebih singkatnya, yuk mari simak tips cara membersihkan dan cuci helm motor berikut ini.

  • Pertama. Lepas visor atau kaca helm agar mudah dibersihkan. Kemudian pastikan bahwa helm memiliki fitur “removable padding” atau busanya dapat dilepas. Lepas seluruh bagian busa tersebut hingga helm hanya menjadi batok dengan gabus kerasnya saja.
  • Kedua. Rendam busa tersebut kedalam rendaman air sabun bersih yang berkekuatan rendah seperti shampho selama kurang lebih 30 menit. Lalu sikat busa dengan hati-hati menggunakan sikat berukuran kecil pada semua bagian sampai bersih. Cara kedua ini digunakan untuk membersihkan busa dari kotoran yang menempel yang dapat mennyebabkan helm bau tidak sedap. Setelah itu apabila ingin wangi-wangian pada busa helm dapat merendam busa yang telah bersih dengan pengharum pakaian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya peras dengan hati-hati dan jemur busa dengan panas yang cukup agar cepat kering.
  • Keempat. Bersihkan bagian luar helm. Cuci helm dengan air jernih lalu keringkan. Setelah itu gunakan kain halus dan wax pemoles yang dapat menggunakan pemoles motor seperti KIT dengan kain halus agar helm tetap kinclong dan mulus.
  • Kelima. Bersihkan kaca gunakan kain halus dengan menyemprotkan wax pemoles untuk motor dengan cara hati-hati agar kaca helm tetap terjaga dalam kondisi yang bening sehingga membuat nyaman dalam berkendara.
  • Keenam. Setelah busa kering maka pasang kembali kedalam helm. Dan jangan lupa juga untuk memasang kaca dan visor helm dengan tepat.
  • Ketujuh. Untuk menjaga kondisi helm dalam kondisi yang wangi semprotkan wangi-wangian khusus helm yang berguna sebagai desinfektan atau pembunuh kuman penyebab bau tak sedap serta jamur didalam helm.

Sangat mudah dan simpel kan? cara membersihkan dan cuci helm motor di atas. Kenyamanan dalam penggunaan helm motor juga merupakan cara efektif dalam mencegah terjadinya kecelakaan.

Kalau helm motor terlihat bersih dan wangi harum dan tidak bau, maka sangat nyaman untuk di pakai. Kaca helm yang bersih pun akan membuat jelas visibility mata dalam memandang kondisi jalanan.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas