Honda Little Cub 50 cc, Generasi Motor Pitung Muncul Lagi

#HondaPitung #LittleCub #MotorHonda

Honda Little Cub 50 cc | Belum lama ini Honda Motor Co Ltd telah mengeluarkan lagi motor ber cc kecil. Little Cub 50 cc.

Motor ini di produksi lagi oleh Honda untuk merayakan keberhasilan motor Honda Super Cub C100 pada beberapa puluh tahun yang lalu. Tepatnya 55 tahun yang lalu dan di Indonesia terkenal dengan sebutan motor pitung.

Honda Little Cub 50 cc ini produk limited edition dan hanya tersedia dalam dua varian. Honda hanya menyediakan 1500 unit saja. Harga Little Cub dibanderol sekitar 237.600 yen Jepang atau setara 25,5 juta.

Berhubung Honda Little Cub 50 cc ini berstok terbatas, untuk mendapatkannya harus memesan dengna cara pendaftaran dulu. Inden motor ini dibuka sejak tanggal 12 Februari sampai 29 Mert 2015. Jadi, siapa cepat dia dapat.

Desain Honda Little Cub 50 cc ini menggunakan warna putih mutiara pada sayap dan biru laut pada bodi.

Desain eksklusif ditampilkan pada lambang dan sisi depan. Selain itu, jok yang hanya untuk pengendara didesain lebih bergaya dengan nuansa merah dan putih.

Honda Little Cub 50 cc mempunyai tenaga yang sama dengan motor Super Cub yang 55 tahun silam. Motor Honda ini masih menggunakan mesin 49cc berpendingin udara.

Tenaga yang mampu dihasilkan Little Cub 50 hanya sekitar 3,4 HP pada 7,000 rpm dengan torsi puncak sekitar 3,7 Nm pada 5,000 rpm.

Motor Little Cub ini sudah terbenam sistem injeksi. Mesin bertransmisi manual 4 percepatan dengan velg ban berdiameter 14 inchi.

Uniknya, suspensi depan masih mempertahankan model  leading-link dengan suspensi ganda untuk sektor belakang.

Kesan motor jadul namun modern menjadi kesan pertama saat melirik motor ini muncul di beberapa media sosial.

Katanya juga, dalam situs rilis pemesanan Little Cup, motor kecil ini mampu menempuh jarak 112 km dengan konsumsi bahan bakar 1 liter.

Kira-kira, Indonesia bakalan kebagian Honda Little Cub tidak ya? Tunggu sajalah info selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas