Cara Mengatasi Mesin Mobil Susah Hidup Dan Penyebabnya

#StarterMobil #MobilSusahHidup #MesinMobilSulitHidup

Cara Mengatasi Mesin Mobil Susah Hidup | Hal yang menjengkelkan bila disaat ingin mengendarai mobil keburu-buru, namun mesin mobil susah hidup. Banyak pemilik mobil yang pernah mengalami hal ini.

Contohnya kejadian di lampu merah yang tiba-tiba mesin mobil mati dan tidak bisa dihidupkan lagi. Padahal posisi mobil berada ditengah jalan. Tentu, kejadian ini bisa membuat mood harian menjadi emosi.

Tidak banyak juga, mobil yang melakukan perawatan dan servis mobil secara berkala, namun tetap kadang kala mengalami mesin mobil susah hidup ketika distarter. Mesin mobil susah hidup ini seolah-olah datang tiba-tiba.

Mesin mobil susah hidup itu banyak penyebabnya. Kali ini akan di beberkan cara mengatasi mesin mobil susah hidup dan penyebabnya.

Tips otomotif ini sangat penting disaat darurat dengan membutuhkan waktu cepat untuk dapat menghidupkan mobil.

Cara mengatasi mesin mobil susah hidup dan penyebabnya.

  • Apakah sistem mobil memakai kelistrikan yang modern atau konvensional? Jika memakai sistem modern, sebaiknya bawa mobil ke bengkel mobil langganan. Jika mesin mobil susah hidup terjadi pada mobil konvensional maka biasanya penyebabnya pada aki dan penghantar listrik.
  • Jika aki bermasalah, maka ukur daya kekuatan aki mobil. Apakah aki memiliki daya aki masih normal atau tidak (drop tegangan). Jika aku mobil drop atau tegangan aki lemah, maka kemungkinan harus ganti aki. Jika masalah ditemukan pada plat platina maka bersihkan dengan amplas untuk menghilangkan kotoran.
  • Penyebab mobil susah hidup laiinya adalah sekring mobil putus. Sekring ini bisa putus karena berbagai masalah. Masalah sekring putus biasanya bisa terjadi kapan saja. Jika mobil kamu sering mengalami masalah ini, maka sebaiknya sediakan sekring baru cadangan.

Beberapa penyebab mesin mobil susah hidup di atas adalah masalah yang sering muncul dan cara mengecek yang mudah untuk dilakukan.

Namun bila ketiga penyebab mobil sulit hidup tersebut sudah di cek semua dan ternyata normal, maka cek persediaan bahan bakar mobilnya.

Perlu diketahui bahwa, bahan bakar yang terlalu sedikit bisa membuat karburator menjadi kotor sehingga mesin mobil sulit untuk dihidupkan.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas