Mesin Ford EcoBoost Raih Best Engine Innovation

#Ford #EcoBoost #ICOTYAward2014

Mesin Ford EcoBoost | Mesin Ford 1.0L EcoBoost yang telah diakui secara global terus meraih pengakuan di kalangan berpengaruh.

Mesin yang digunakan mobil Ford ini dinobatkan sebagai “Best Engine Innovation” oleh Mobil Motor Indonesia Car of the Year (ICOTY) award.

Dewan yang terdiri dari lima juri independen sepakat untuk menganugerahi Ford 1.0L EcoBoost penghargaan khusus Best Engine Innovation, setelah menguji konsumsi bahan bakar, performa dan emisinya.

Penghargaan ini merupakan satu lagi bukti dari kesuksesan teknologi inovatif EcoBoost yang memberi manfaat mobil besar dari mobil yang kecil, seperti yang sebelumnya diakui International Engine of the Year selama tiga tahun secara berturut-turut.

Ford 10L EcoBoost hadir di Indonesia dalam new Ford Fiesta. Mesin ini menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing yang memungkinkan mesin yang diperkecil ini untuk memperolah penghematan bahan bakar hingga 20 persen dibandingkan mesin-mesin yang lebih besar tanpa kehilangan performa.

Hal ini memungkinkan EcoBoost untuk menyampaikan performa superior, penghematan bahan bakar lebih baik dan emisi yang lebih rendah.

Mobil Motor ICOTY Award 2014 merupakan salah satu dari penghargaan otomotif tahunan paling bergengsi di industri otomotif Indonesia.

Penghargaan ini ditujukan untuk pelanggan Indonesia dengan informasi akurat mengenai kendaraan baru terbaik yang diluncurkan selama tahun 2014. Nominasi ICOTY tahun ini terdiri dari 28 mobil dari 14 kategori yang termasuk di dalamnya penghargaan khusus.

ICOTY Award 2014 juga menobatkan Ford Focus yang terdepan di segmennya sebagai “Best Medium Sedan”. Hal ini menambahkan satu lagi anugerah ke dalam koleksi penghargaannya yang terus bertambah secara global.

Sebelum mesin pintar EcoBoost 1.0L Ford telah memenangkan banyak penghargaan International  Engine of the Year.

Juga meraih penghargaan Breakthrough Award dari majalah Popular Mechanics di Amerika Serikat, Dewar Trophy dari Royal Outomobile Clob di Inggris Raya dan penghargaan International Paul Pietsch Award 2013 untuk inovasi teknologi Jerman.

Struktur mesin EcoBoost 1.0L Ford dirancang untuk menghasilkan berat dan kekakuan optimal serta meminimalkan kebisingan.

Fitur mesin tiga silinder yang disempurnakan ini dirancang bisa mengurangi kebisingan, mengurangi getaran dan mengurangi kekasaran. Kopling dan flywheel dirancang untuk meminimalkan getaran dan deritan.

Mesin EcoBoost 1.0L Ford juga dilengkapi dengan sistem belt in oil drive pintar yang mengurangi kebisingan.

Sistem pemasangan mesin yang eksklusif juga mengurangi getaran secara keseluruhan ketika mobil tidak bergerak atau bergerak mundur.

Peredaman suara mesin membantu memberikan pengalaman berkendara yang lebih tenang. Artikel ini di ambil dari koran KR hari Minggu 7 Desember 2014.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas