Honda Perkenalkan Fitur Mobil Honda Sensing

#Honda #TeknologiMobil #FiturMobil

Fitur Mobil Honda Sensing | Honda Motor Co. ltd memperkenalkan fitur baru “Honda Sensing”, sebuah sistem yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara.

Honda sensing akan diaplikasikan debagai salah satu fitur baru dari model sedan Honda All New Legend yang akan dijual di Jepang pada akhir tahun 2014, dan kemudian secara bertahap akan diaplikasikan ke model mobil Honda lainnya mulai 2015 mendatang.


Ulasan fitur teknologi mobil terbaru dari Honda ini ada di berita koran kr hari minggu 2 November 2014. Honda Sensing namanya.

Kayaknya, fitur Honda sensing ini merupakan kejutan bagi konsumen mobil di awal tahun 2015. Honda sensing akan di launching awal tahun 2015. Serasa dunia otomotif mulai makin rame akan mobil smart.

Honda sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupakan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan.

Tujuannya agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda yaitu “Safety for everyone”.

Honda sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri daru dua jenis sensor mobil dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter Wave radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monocular Camera yang terpasang di bagian dalam mobil pada kaca depan mobil.

Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, Millimeter Wave radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai objek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksi yang rendah berdasarkan Radio Wave Reflection dan kecepatan objek pada target.

Kemudian, Monocular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target objek lainnya yang rentang jarak deteksi kurang dari 60 meter di depan kendaraan, dimana hal ini dapat dibuktikan ketepatannya.

Sementara itu, Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merk mobil Honda di Indonesia mengedepankan program penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag sisi pengemudi untuk mobil Honda Brio Satya dan Brio 1.2 AT yang diproduksi pada kurun waktu bulan September 2013 sampai dengan Juli 2014, akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas