Tips Merawat Kaca Lampu Mobil Agar Tidak Kusam

#KacaLampuMobil #AsesorisMobil #MerawatMobil

Kaca Lampu Mobil | Tampilan eksterior mobil memang bisa mencerminkan pemilik mobil tersebut.

Tampilan kinclong bersih menjadi kondisi mobil yang diinginkan dan selalu dijaga. Biasanya pesona mobil akan terlihat menawan jika dilihat dari sisi depan.

Sekilas kalau melihat mobil dari sisi depan, tampilan kaca lampu mobil menjadi hal yang utama.

Tampilan kaca lampu yang selalu bening menjadi impian setiap pemilik mobil. Banyak cara untuk tetap merawat kaca lampu mobil agar tidak kusam.

Biasanya, kaca lampu mobil kusam terjadi pada mobil yang usianya telah lebih dari 5 tahun. Penyebab utamanya adalah usia pakai. Akan tetapi ada juga yang disebabkan karena kepanasan atau sering tersorot sinar lampu dari dalam.

Penyebab yang lain adalah akibat terkena panas dari sinar lampu. Selain itu bisa dikarenakan sering kehujanan dan tidak langsung di lap ketika hujan reda.

Hingga timbul bercak noda. Bercak noda itu menyebabkan pernis kaca tertutup/hilang dan menjadikan kaca lampu mobil buram atau berwarna kuning kusam.

Sebenarnya butuh waktu lama untuk sebuah kaca menjadi buram atau kusam. Bisa sampai 5 tahun atau lebih. Perlu diingat, kaca lampu mobil menjadi buram dan kusam itu sudah pasti akan terjadi.

Hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kaca lampu mobil tetap bening itu butuh ketelatenan. Harus pintar dalam menjaganya tetap bening.

Dengan begitu, bisa memperpanjang umur kebeningan kaca mobil. Dengan merawat kaca lampu mobil bisa memperpanjang umur kaca mobil tetap bening.

Contoh menjaga kaca lampu mobil tetap bening bisa dilakukan dengan cara menge-lap kaca lampu mobil sampai kering bila setelah kehujanan. Biasanya, bila mobil kehujanan bisa menyebabkan kaca lampu mobil berembun.

Selain itu, gunakan lampu dengan watt yang sesuai bawaan pabrikan. Hati-hati bila mengganti lampu mobil dengan yang bukan suku cadang asli, karena sinar lampu mobil tidak bawaan pabrikan bisa juga mengakibatkan kaca dan reflektor lampu cepat panas dan cepat menguning.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas