Bagaimana Cara Pilih Alarm Mobil Yang Bagus

#AlarmMobil #KeamananMobil #PerlindunganMobil

Cara Pilih Alarm Mobil Yang Bagus | Salah satu sistem keamanan mobil adalah menggunakan alarm mobil. Bisa dikatakan sebagai pelindung luar pada mobil.

Alarm mobil berguna untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalnya mobil dicuri oleh maling mobil.

Paradoxnya, semakin canggih alarm mobil maka cara mencuri mobil pun semakin canggih pula. Salah satu cara untuk melumpuhkan sistem alarm mobil adalah dengan memutus kabel sumber tegangannya pada aki mobil. Tapi kini, desain alarm mobil semakin canggih.

Harga alarm mobil berbanding lurus dengan kualitasnya. Alarm mobil murah (< 1 juta) lebih mudah dilumpuhkan. Sedangkan alarm mobil terbaik adalah yang mempunyai sistem yang sulit dilumpuhkan.

Banyaknya pilihan alarm mobil yang ditawarkan, kadang malah membuat bingung dalam memilihnya.

Beli alarm mobil yang sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Untuk mendapatkan alarm mobil terbaik, sebaiknya ikuti tips cara pilih alarm mobil yang bagus berikut ini.

  1. Cari model dengan fitur keamanan yang tinggi. Pada jenis alarm mobil terbaru, terdapat fitur GPS tracker mobil lewat smartphone. Selain fitur itu, juga ada fitur yang dapat mematikan mobil (lock car) lewat smartphone. Semakin rumit cara kerja keamanan alarm mobil, maka harganya juga semakin baik.
  2. Sembunyikan sirine di tempat yang sulit dicapai. Kabel alarm mobil harus tidak terlihat dan sulit dijangkau.
  3. Pasangi pelindung kabel kepala aki dengan bahan yang tidak mudah dipotong. Panjang minimal pelindug kabel 7 cm dari lubang kutup aki.

Dari beberapa tips memilih alarm mobil diatas, pada poin kesatu memang harus disesuaikan dengan daya beli alarm mobil yang sesuai kantong. Selain itu, perhatikan juga spesifikasi remote alarm mobil dan cara kerja control sistem keamanannya.

Macam alarm mobil itu banyak pilihan, ada berbagai harga alarm mobil dengan segala fitur yang ada. Semakin canggih fitur sistem keamanan alarm mobil, maka semakin mahal harganya.

Yang paling penting adalah, jangan sampai kerumitan sistem keamanan mobil pada alarm mobil malah menganggu kenyamanan penggunanya.

Kadang alarm mobil murah yang di modifikasi disertai pemasangan instalasi alarm mobil yang baik, bisa lebih nyaman di kantong dan punya sistem keamanan yang tak kalah canggih pula.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas