Tips Ringan Modifikasi Mobil Yang Murah

#ModifikasiMobil #MobilModif #AksesorisMobil

Modifikasi Mobil | Mobil di desain secara umum sesuai keinginan kalayak ramai. Tentu saja, setiap pemilik mobil mempunyai selera yang berbeda tentang mobil.

Kadang pemilik mobil akan memodifikasi mobil demi mencapai kepuasan dan kenyamanan pribadi.

Tinggal masukkan mobil ke bengkel modifikasi mobil. Disana ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam modifikasi mobil. Bisa juga memodifikasi mobil secara ringan murah meriah.

Banyak pilihan aksesoris ringan yang telah tersedia. Ada beberapa aksesoris ringan yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan modifikasi mobil yang dapat memberikan kenyamanan berkendara tanpa membuat bahaya dan tetap safety.

Modifikasi Kaca Film Mobil

Aksesoris kaca film berguna untuk mengurangi panas matahari masuk kabin serta meningkatkan keamanan. Saya sarankan, pilih kaca film yang tingkat kegelapannya tidak lebih dari 60% untuk kaca samping.

Sementara untuk kaca depan, saya sarankan tipe clear, supaya tak mengganggu visibilitas. Pemilihan kaca film ini berpengaruh bagi kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil di dalamnya.

Modifikasi Audio Mobil

Pada tipe selain mobil premium, besar kemungkinan audio yang tertanam di dalam mobil kualitasnya tergolong biasa. Suara yang dihasilkan pun standar. Menjadi pilihan yang wajar, bila berkeinginan mengganti audio mobil.

Kualitas audio yang baik dapat meredam emosi dan menstabilkan karakter pengemudi di jalannan. Disaat jalanan macet, suara audio yang merdu menjadi penghibur.

Sebaiknya mengganti audio mobil, pilih yang aliran SQ (Sound Quality), bukan sekadar tenaga kuat yang bising akan tetapi kejernihan suara dan kualitas yang merdu.

Modifikasi Velg dan Ban Mobil

Dalam modifikasi ban mobil, selama hanya menaikkan 2 inci dari ukuran standar, maka membesarkan pelek masih bisa terbilang aman dan tidak perlu menggnati velg.

Melebarkan ban 10-20 mm juga masih dapat dilakukan. Pilih vekg yang offset-nya mirip dengan aslinya, serta ban yang berkemampuan minimal setara.

Modifikasi Klakson Mobil

Biasanya, klakson pada mobil yang berharga kisaran Rp 200 juta ke bawah, masih banyak yang menggunakan klakson tunggal dengan bunyi kurang greget. Pilihan modifikasi klakson mobil adalah mengganti dengan klakson ganda aftermarket.

Suara klakson ganda lebih nyaring dan serasa lebih wibawa. Terasa lebih keren suaranya. Yang perlu menjadi perhatian adalah jangan mengganti klakson mobil memakai tipe yang suaranya terlalu keras hingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Modifikasi Penambahan Aksesoris Navigasi GPS Mobil

Panduan navigasi GPS ini berguna disaat lagi melaju di jalanan yang belum hapal. Sekarang banyak pilihan fitur yang terdapat pada GPS untuk mobil.

Saran saya, sebelum membei, pastikan sistemnya mudah dioperasikan serta memiliki peta jalur yang telah terupdate. Tanyakan juga ke penjualnya, untuk cara meng-update GPS ke penjualnya, karena tiap tahun akan selalu ada perubahan.

Modifikasi Penambahan Aksesoris Kamera dan Sensor Parkir

Pada mobil keluaran terbaru, sudah banyak yang menggunakan sensor parkir. Bahkan ada mobil yang bisa parkir sendiri dengan memanfaatkan sensor parkir. Alat ini berguna disaat akan melakukan parkir dan saat mobil mundur.

Visibilitas pandangan kebelakang yang baik akan memberi kemudahan dan keselamatan bagi pengemudi mobil di dalamnya. Disarankan pada saat membeli, pilihlah jenis kamera mobil yang mempunyai fitur infrared, Kualitas kamera infrared dapat memberikan tampilan gambar pada kondisi gelap.

Modifikasi Penambahan Aksesoris Roof Box Roof Rack

Aksesoris ini berguna untuk mobil yang tidak memiliki bagasi khusus seperti pada mobil sedan. Pilihlan roof rack dari merek yang kualitasnya terjamin.

Perlu diperhatikan dalam memasang aksesoris roof box adalah apabila tinggi mobil sudah mencapai lebih dari 2,1 meter, maka jangan coba-coba masuk ke parkiran gedung atau pintu tol khusus kendaraan kecil.

Kira-kira beberapa aksesoris diatas layak menjadi rujukan dan pertimbangan dalam melakukan modifikasi mobil yang murah meriah tapi tetap safety.

Sebenarnya banyak aksesoris mobil bisa menjadi bahan modifikasi, akan tetapi akan saya bahas nanti. Kalau di bahas semua, tulisan ini tidak akan ada habisnya.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia

Posisi Duduk PCX Saat Riding Yang Nyaman Buat Ngegas