Cara Menghindari Beli Mobil Bekas Tabrakan

Posted on

#JualBeliMobilBekas #MobilBekasTabrakan #MobilBekasKecelakaan

Cara Menghindari Beli Mobil Bekas Tabrakan | Kebanyakan mobil bekas yang dijual dalam bursa mobil adalah hasil permark-an. Mobil di rekondisi menjadi dalam kondisi mulus lancar. Untuk itu harus bisa membedakan mobil bekas kecelakaan dengan yang tidak.

jual mobil tabrakan

Ciri-ciri mobil bekas tabrakan yang di jual di bursa mobil memang sulit di ketahui. Namun, setidaknya si pembeli bisa mengetahui mobil bekas tabrakan dengan melihat bentuk fisik secara seksama. Biasanya harga mobil bekas tabrakan memang agak miring.

Dalam membeli mobil bekas, harus menghindari beli mobil bekas kecelakaan. Agar tidak salah membeli mobil, sebaiknya ikuti tips cara menghindari beli mobil bekas berikut;

  1. Lihat cat mobil dari jarak 1 meter. Dilihat pada waktu siang hari dan diruang terbuka. Kalau ada cat mobil yang terlihat belang, itu patut dicurigai sebagai mobil bekas tabrakan yang di jual.
  2. Perhatikan kaca depan mobil. Bila sudah diganti, mobil dapat di curigai pernah digunakan untuk kecelakaan. Kaca depan mobil yang asli, di sudut kiri bawah atau kanan ada tulisan cap produsen merk mobil.
  3. Lihat kondisi samping bodi mobil. Buka pintu samping dan amati apakah ada bekas las atau dempulan. Bila mobil pernah di tabrak dari samping, biasanya akan terdapat cacat ini.
  4. lekukan garis (nat) bodi mobil. Amati sambungan antara pintu samping dan sepakbor depan atau belakang. Jika tidak segaris, salah satu bagian tersebut pernah diganti atau dicat ulang dengan hasil dempulan yang kurang bagus.
  5. Jarak atau celah bumper, kaca lampu dan gril adalah sama. Jika ada celah yang tidak sama berarti ada panel yang diganti atau tidak sesuai dengan bawaan pabrik. Sudah tidak orisinil.
  6. Buka kap mesin, perhatikan kondisi besi pegangan radiator (upron). Pastikan masih lurus dan tidak ada bekas las ataupun dempul di semua permukaan, khususnya ujung dekat sepakbor (fender). Jika ada cacat, dipastikan sudah pernah tabrakan atau kecelakaan.

Cara mengecek mobil bekas tabrakan atau kecelakaan memang perlu pengamatan yang mendalam. Sebelum dijual, mobil bekas tabrakan akan di poles sedemikian rupa hingga luka bekas tabrakan kecelakaan menjadi tidak terlihat. Akan tetapi, yang namanya cacat mobil tetap bisa di ketahui.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk