Tips Memilih Bengkel Mobil Non Resmi Rekomen

Posted on

#BengkelMobil #BengkelResmi #MekanikBengkel

Memilih Bengkel Mobil Non Resmi | Di kota besar, banyak bertebaran bengkel mobil dengan segala pilihan. Selain ada bengkel resmi, juga ada bengkel jalanan atau bengkel rumahan.

bengkel mobil rumahan

Memilih bengkel mobil itu ibarat memilih jodoh, perlu selera dan kecocokan antara mekanik dengan si empu yang punya mobil. Untuk memilih bengkel, sebaiknya baca Cara Memilih Mekanik Dan Bengkel Otomotif.

Memilih bengkel resmi agen pemegang merek (APM) yang telah mempunyai standar kualitas pabrikan itu memang direkomendasikan. Contohnya adalah bengkel resmi mobil Toyota, Suzuki, Ford, Honda, Chevrolet, Mazda, Daihatsu, Subaru, Ferrari dan sebagainya.

Akan tetapi, kadang kita terjebak suatu keadaan yang mengharuskan memilih bengkel non resmi. Entah sengaja atau tidak sengaja, memasukkan mobil ke bengkel mobil rumahan atau bengkel mobil jalanan menjadi pilihan yang dipilih. Walaupun masuk dalam bengkel mobil non resmi, ada baiknya untuk memilih bengkel mobil non resmi rekomen.

Ketika memutuskan pilihan untuk memilih bengkel mobil non resmi, sebaiknya punya pedoman bahwa penampilan bengkel tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas pekerjaan dan layanannya.

Mungkin saja sebuah bengkel yang tampak bagus dan megah, namun kualitas pekerjaannya kurang memuaskan. Atau sebaliknya, suatu bengkel kelihatan bergaya bengkel rumahan atau bengkel jalanan (terlihat kotor ceceran oli atau tool yang berserakan), termasuk bangunan yang sederhana, namun kerjanya memuaskan.

Memang tak mudah menemukan bengkel non resmi yang cocok. Selain itu juga harus memilih mekanik yang cocok pula. Sebaiknya, sebelum menentukan pilihan, cari dulu informasi tentang bengkel yang incar, bisa dicari di internet atau lewat teman dan media cetak.

Kalau sudah menemukan dan memilih bengkel non resmi, lakukan pengetesan dengan meminta layanan servis yang mudah dan murah. Ini merupakan servis ringan. Misalnya penggantian oli mobil. Pada saat servis ringan pertama kali di bengkel non resmi tersebut, juga perhatikan keterampilan mekanik yang menanganinya.

Dari kesemua yang dilihat pada bengkel dan mekanik yang menanganinya, tentu kualitas bengkel mobil non resmi tersebut bisa di nilai hasilnya. Selain itu, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan mekanik untuk mengetahui sejauh mana kepedulian mereka kepada pelanggan serta kemampuan mereka dalam servisĀ mobil.

Jikalau sudah menemukan bengkel non resmi dan mekanik bengkel yang cocok, usahakan jangan gonta-ganti bengkel dan mekanik yang menangani.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk