bunga anggrek mekar cantik

Cara Merawat Tanaman Anggrek Agar Cepat Berbunga

Posted on

Bunga anggrek memang cantik dan termasuk bunga favorit. Seringkali tanaman anggrek yang kita beli tak kunjung berbunga walau sudah dirawat lama. Lebih dari 4.000 jenis anggrek tersebar di berbagai pulau di Indonesia, seperti Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Papua, dan pulau-pulau lain.

Lima belas hingga dua puluh persen populasi anggrek di dunia dapat ditemukan di Papua.

Beberapa jenis anggrek yang tumbuh di Indonesia, yaitu Phalaenopsis, Vanda, Paphiopedilum, Dendrobium, Coelogyne, Bulbophyllum, Cymbidium.

Semua jenis tersebut tidak hanya cantik, namun juga menjadi incaran bagi pecinta anggrek dan memiliki nilai tinggi.

Bisa lihat kumpulan foto bunga anggrek saat sedang mekar yang bisa digunakan untuk referensi jenis anggrek dan bisa juga untuk wallpaper handphone.

Jika ingin memelihara anggrek sebagai penghias rumah atau pun untuk dijual lagi, perlu ketahui trik agar tanaman ini lebih rajin berbunga.

Yang di perhatikan dalam merawat tanaman anggrek agar cepat berbunga adalah :

Anggrek perlu cahaya matahari.

Agar anggrek cepat berbunga, cahaya matahari. Cahaya matahari sangatlah penting bagi pertumbuhan anggrek. 

Ketinggian tempat anggrek.

Tips cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga ialah ketinggian tempatnya. Umumnya anggrek tumbuh dengan baik di daerah tropis. 

Anggrek angin untuk sirkulasi udara.

Harus tahu, cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga ialah perlu sirkulasi udara yang cukup. Anggrek memerlukan angin untuk sirkulasi udara yang baik. Udara yang baik untuk pertumbuhan anggrek ialah udara yang berembus lembut secara terus-menerus atau angina sepoi-sepoi. 

Tanaman anggrek perlu kelembapan udara.

Tips memeliharana tanaman anggrek agar cepat berbunga ialah perhatikan kelembaban udaranya. Kelembapan yang terbaik bagi pertumbuhan anggrek tidak kurang dari 70%.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *