Tips Memilih GPS Navigasi Untuk Mobil

adsense-fallback

#GPSMobil #NavigasiMobil #MobilPintar

adsense-fallback

Tips Memilih GPS Navigasi Untuk Mobil | Bila perjalanan luar kota, perangkat navigasi GPS untuk mobil memang perlu. Digunakan untuk penunjuk jalan dan arah laju kendaraan dan peta lokasi tujuan yang hendak dituju.

Meski sudah banyak mobil baru dilengkapi navigasi GPS, tapi tetap saja tak semuanya ada. Bagi yang ingin membeli perangkat navigasi GPS, sebaiknya perhatikan tips memilih GPS navigasi untuk mobil berikut.

Update peta GPS terbaru. Secanggih apapun spesifikasi GPS, akan percuma jika petanya tidak ter-update. Update peta terbaru GPS sangat penting karena terdapat perkembangan jalan, komplek perumahan, dan pedesaan yang selalu ada, kemungkinan untuk Anda lintasi.

Selain itu juga, pastikan bahwa software yang digunakan mudah untuk di-update. Beberapa software peta yang kerap digunakan untuk pasar Indonesia adalah Tele Atlas, NAVTEQ atau Nav Net.

Layar touch screen GPS. Biasanya ini berhubungan dengan ukuran layar GPS. Semakin lebar layar GPS tentu semakin baik dan akan memudahkan dalam membaca peta.

Beberapa pilihan layar GPS yang ditawarkan adalah 3,5 inci, 4,3 inci, 5 inci dan 7 inci. Faktor kedua adalah resolusinya. Semakin tinggi resolusi semakin tajam gambarnya.

Kelengkapan perangkat navigasi GPS untuk mobil. Dalam membeli GPS untuk mobil biasanya sudah dilengkapi dengan bracket dan kabel charger. Selain itu juga dilengkapi dengan aksesori softcase, CD software, memory card dan kabel data.

Saya sarankan memlilih GPS tracker mobil yang dilengkapi dengan antena luar. Hal ini karena GPS membutuhkan koneksi terhadap satelit. Semakin banyak koneksi satelit yang terhubung dengan perangakat navigasi GPS mobil, maka navigasi yang ditampilkan akan semakin akurat. Diusahakan minimal mendapat 9 koneksi satelit.

Sistem operasional Perangkat GPS. Sebaiknya memilih GPS yang jenis pengoperasiannya mudah dan user friendly. Pilih yang tampilan menu GPS mudah dibaca dan dioperasikan.

Tips memilih GPS navigasi untuk mobil diatas masih bersifat umum. Dalam artian, perangkat GPS untuk mobil yang berada dalam lintasan perkotaan. Cara memilih GPS untuk tracker mobil disesuaikan dengan area lintasan atau peta yang dibutuhkan.

Bila ingin memilih GPS untuk mobil untuk lintasan pedalaman melewati hutan, saya sarankan untuk lebih memperhatikan spesifikasi perangkat navigasi GPS yang ditawarkan.

Spesifikasi GPS untuk mobil yang baik tentu memiliki ketelitian yang tinggi dan kepekaan terhadap sinyal satelit yang kuat. Selain itu, perhatikan juga chipset GPS yang ditawarkan. Chipset ini akan menentukan jalur koneksi satelit dan pantauan navigasi GPS secara real time.