Cerita Trip Ke Malang – Hubungan Antara Penginapan, Bromo Dan Kuliner

Posted on

Trip Malang – Bromo dan Kuliner | Dulu saya dan istri pernah punya keinginan bakalan trip sampai Malang. Tapi mw kapan trip nya, belum tahu.

Pernah terbesit untuk trouring Jogja – Malang naik motor kesayangan (Honda Tiger 2000 jadul). Kan yahud tuh naik motor berduaan jarak jauh hehe.. Atau pernah saya pengen juga touring gitu bersama teman-teman Blog Vlog Honda Jateng di Bromo, kan seru tuh naik Honda CRF 150 nembus lahan pasir dan nanjak tanah batuan.

Trip ke Malang
Perjalanan pas arah masuk kota Malang – mengandalkan aplikasi Google Maps
Trip Bromo Malang
Pasir Berbisik – Bromo | Bersama teman dan pak Mukti driver Jeep bertuliskan Hammer Jack

Jadinya naik mobil, masuk tol Kebakkramat dan keluar tol Kertosono. Habis 117rb. Trip hanya berdua sajah. Semoga tahun depan bisa tambah personil si kecil. Aamiin

Jumat pagi jam 8 dimulai perjalanan Solo – Malang. Sholat Jumat cari di daerah Kandangan. Sepanjang perjalanan sempat kena jalan buntu juga, kebetulan ada orang hajatan yang tutup jalan. Akhirnya mlipir lewat pinggir swah sawah 🙂

Penginapan murah Kost Harian Kav 54 Malang
Room di Kost Harian Kav 54 Malang

Sampai malang itu sekitar jam 3 sore. itu langsung menuju penginapan/homestay. Namanya Kost Harian Kav54. Letaknya di Sengkaling Malang, utaranya pas Taman Sengkaling. Lokasinya di tengah antara Kota Malang dan Kota Batu. Butuh 10 menit untuk ke Wisata Jatim Park 3 yang ada Dino dan patung tokoh dunia. Dan kalau ke arah kota, butuh 35 menit untuk sampai alun-alun Kota Malang.

Menginap di Kost Harian Kav 54 Sengkaling Malang

Keluar tol Kertosono jalan ke selatan masuk Kandangan lanjut Batu dan masuk Malang. Sampailah di Kost Harian Kav 54 Malang disambut dengan welcome drink teh anget. Rasane kemepyar. Did you know “kemepyar” ?

Homestay murah Kost Harian Kav 54 Malang
Menu sarapan pagi di Kost Harian Kav 54 Malang. Dan masih banyak menu lainnya lagi 🙂
Kamar murah Kost Harian Kav 54 Malang
Ibuk kost yang ramah + bapak kost yang suka ngobrol bareng + Mas Febri yang spesial selalu membantu selama di Malang

Ternyata yg punya kost itu si ibuk dan bapak asli Jogja. Akhirnya Jogja ketemu Jogja, jadinya reunian ngalor ngidul.

Itinerary Malang

Jumat sore sampai Malang, Jumat malam kuliner Sego Resek. Sabtu pagi kulineran bakso President dilanjut Ahad dini hari di jemput mobil Xenia untuk berangkat menuju Bromo untuk menikmati sunrise di bukit Pananjakan. Hawa dinginnya pas sunrise itu, edann dinginnya bisa sampai kuping.

Yang lebih edan lagi, di Bukit Pananjakan itu ada ojek motor yang makai Honda Supra lawas 110. Seandainya saja saya order tukang ojek itu untuk naik, kira2 mw gk ya tukang ojeknya hehehe..

Lanjut lagi untuk itinerary nya. Ahad malamnya makan Bakso Prima dan leyeh-leyeh menikmati malam di wedangan Ronde Titoni 1948 dan Senin pagi ke Coban Talun dilanjut kuliner Pos Ketan Legenda 1967. Sayangnya pas kemarin itu belum sempat ke Jatim Park.

Desapa Rest Area Malang
Istirahat di Desapa Rest Area Jl. Raya Kasembon – Malang. Suasananya ayem ndeso.

Selasa pulang ke Solo dilanjut Jogja dengan lewat jalur yang sama. Istirahat bentar untuk duhuran di Desapa Rest Area Malang.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk