Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Posted on

#BauRokok #InteriorMobil #MobilNyaman

Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil | Bagi sebagian orang, merokok di dalam mobil bisa mengusir kejenuhan dan kantuk. Akan tetapi, bau rokok di mobil sangat membuat tidak nyaman. Ketika AC mobil dinyalakan dan merokok di dalam mobil merupakan bukan pilihan yang tepat. Bau rokok di mobil bisa menyengat dan asapnya serasa apek.

bau asap rokok dalam mobil

Bau rokok dan apek dalam mobil tersebut disebabkan oleh bakteri, kotoran atau abu rokok yang menempel pada permukaan karpet mobil. Selain di kapet mobil, biasanya juga terdapat pada kulit jok mobil.

Biasanya, bau apek dalam mobil itu juga disebabkan oleh bau rokok yang terlalu menyengat. Sehingga demi kenyamanan, bau ini perlu dihilangkan. Cara menghilangkan bau rokok dalam mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satu cara menghilangkan bau rokok  di mobil dengan menggunakan alcohol. Ini cara yang sederhana murah meriah. Beli alkohol sesuai kebutuhan. Cairan alkohol murni 70-90% yang banyak dijual di apotek. Beli aja alcohol kemasan 1 liter. Sekalian buat stok persediaan.

Bila bagian yang akan disemprot tidak terlalu besar dan banyak, bisa menggunakan botol spray kecil. Bisa menggunakan botol spray bekas pelicin pakaian saat setrika (rapika).

Cara menghilangkan bau rokok di mobil adalah dengan menyemprotkan alkohol ke bagian yang berbau. Disemprot menggunakan spray. Isi tabung sprayer dengan alkohol murni hingga habis. Semprotkan langsung ke permukaan karpet mobil, dashboard mobil, door trim atau permukaan yang dirasa perlu. Lakukan secara berulang dengan metode keliling.

Biasanya, bagian yang paling bau rokok apek adalah disekitaran seat driver (pengemudi). Semprotkan alkohol pada door trim, dashboard mobil dan karpet mobil pada sekitaran pengemudi secara merata.

Semprotkan alkohol sekali saja tetapi merata kesemua bagian. Setelah kering, ulangi menyemprotkan alkohol lagi hingga 2 atau 3 kali saja. Disetiap penyemprotan, alcohol telah kering dulu dari penyemprotkan alkohol sebelumnya.

Pastikan ventilasi AC mobil juga ikut tersemprot alkohol. Perlu diketahui, dalam ventilasi AC mobil terdapat banyak bakteri kotoran. Biasanya bau rokok mobil itu juga berasal dari daerah tersebut. Cairan alkohol akan mampu menetralisir bau rokok sekaligus mematikan bakteri kotor yang menempel padanya.

Sedangkan untuk penyemprotan alkohol di area jok mobil (kulit asli atau kulit imitasi), perlu diperhatikan dengan khusus. Pastikan dulu sebelum menyemprotkan, alkohol tidak bereaksi terhadap kulit jok mobil. Hal ini untuk menghindari kerusakan kulit jok mobil. Sebelum memastikan, jangan menyemprotkan alkohol dengan dosis yang berlebih.

Gravatar Image

Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk