Review PCX150 : Lincah Mantap Diajak Berangkat Pulang Kerja

Posted on

#Honda #PCX150 #PCX2018 #HondaPCX

Review PCX150 | Langsung saja yuk kita bahas bareng motor Honda PCX150. Tergolong motor skutik gambot dari Honda. Mumpung ada kesempatan untuk mereview motor terbaru Honda PCX150.

Kebetulan kali ini dapat pinjeman motor untuk test ride dari dealer Honda terbaik di Solo Pratama Kurnia Kasih. Dan dapatlah PCX150 warna putih.

lampu led PCX150
Penampilan lampu LED depan PCX150 di kala malam

Kali ini saya tidak akan bahas yang berbau tentang spesifikasi Honda PCX150. Sudah banyak teman-teman blogger yang membahas dari sisi teknis. Mereka lebih paham tentang itu. Akan tetapi saya akan bahas tentang feel yang dirasakan penunggang motor ini.

Nantinya, saya juga akan berikan review fitur Honda PCX150 ini di youtube. Nah, yuk yuk kita ikuti review PCX150 di blog ini dulu.

Pengalaman riding harian PCX150 dalam kota

Skutik Honda ini serasa sat set saja nih motornya kalau dijalanan dalam kota. Sudah beberapa kali nih si putih diajak melesat di jalan wira wiri kota Solo.

review testride PCX150
Penampilan PCX150 saat ditunggangi

Sudah 2 siang dan 2 malam dengan motor ini melintasi jalanan macet, jalanan sempit dan jalanan lenggang, trek dekat dan trek jauh. PCX150 dipakai untuk motor harian.

Rasanya, motor ini cukup bisa diandalkan untuk mengejar lampu hijau jalanan. Dari tarikan akselerasi gas dan pengeremannya pun bisa diandalkan.

Makin PeDe dijalanan dengan PCX150

Sejauh melintas di jalan, kok rasanya makin bangga dan gagah saja menunggang motor ini. Rasa posisi nunggangnya serasi dengan postur badan saya. Honda PCX150 serasa menjadi social statement buat penunggangnya.

Riding selama 4 jam dengan PCX150

First impression naik motor ini memang eedyannnn… Ini motor yang di mantap diajak perjalanan jauh dan lama. Gilak ini motornya. Saat test ride ini, kondisi nunggangnya saya berboncengan dengan sesama berbadan berat he he he…

Honda PCX150 mantap buat dijalanan trek panjang. Rasanya antep saat diajak lari 90km/jam melawan bus bus antar kota dan bus pariwisata.

Sudah saya coba dan terbukti. Honda PCX150 lancar jaya buat sat set miring-miring meliuk liuk melibas naik gunung turunin lembah. Pokoknya tidak ragu, untuk menyalip kendaraan di depan. Jadi menambah besar nyali untuk melesat di jalanan, sat set was wes kluerrrr…

testride PCX150 di jalan tanjakan
Testride PCX150 diajak naik ke Cemoro Kandang Gunung Lawu

Kalau testi dari orang yang membonceng motor ini, katanya posisi mboncengnya nyaman dan jok belakang rada lega bikin betah duduknya dan posisi kaki dengan sudut pijakan foot stepnya rasanya pas.

Dan tak kasih saran, bila naik motor ini. Lebih baik fitur idlingnya di aktifin aja.

Dan sayangnya. Saat perjalanan ini, lupa foto narsis. Sedih, padahal pemandangan pegunungan itu indah banget, sejuk di mata, nyaman di hati.

Honda PCX150 bisa diajak kompromi berangkat-pulang kerja ngejar waktu

Nah, ini penting bagi saya. PCX150 ini buat harian pun OK punya. Tiada banding. Berangkat dan pulang kerja menggunakan PCX150 lebih nyaman. Berangkat kerja dalam waktu mepet pun tidak usah khawatir.

testride PCX150 malam hari
Saat testride PCX150 di malam hari melintasi kota Solo

Saat diparkiran kantor pun, terkesan lebih elegant. Apalagi motor ini dilengkapi dengan smart keyless system. Kunci motornya pakai remote. Saat parkir di mall pun bakalan tidak kesusahan untuk nyari posisi motornya. kunci motor Honda PCX150 ada remote alarm yang dapat berbunyi seperti alarm mobil.

panel digital meter PCX150
Penampilan panel digital PCX150 saat malam hari

Ingin fitur tambahan atau modifikasi PCX 150 yang sederhana

Walau PCX 150 ini sudah mempunyai spesifikasi dan fitur yang mumpuni, akan tetapi saya kok ada keinginan dikit aja untuk menambahkan fitur, tentu dengan modifikasi PCX150 sedikit saja agar bisa perform lebih gahar di jalanan. Ide modifikasi ini saya peroleh berdasarkan pengalaman riding dengan motor ini.

Keinginan modifikasi ini hanya untuk menunjang fleksibelitas di jalan raya dengan motor ini.

  • Ganti klakson PCX150 dengan klakson yang suaranya lebih besar.
  • Di tambahin tombol push button untuk lampu dim jarak jauh (seperti lampu dim nya Honda tiger).
Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk