Long Weekend : Trabas Jalan Pedesaaan Mengandalkan Google Maps – ASUS ZenPower Slim 6000

Posted on

#GoogleMaps #Asus #ZenPower #PowerBank #Mudik #Daihatsu #Xenia

ASUS ZenPower Slim 6000 | Tanggal merah dihari Jumat salah satu syarat long weekend. Seperti lumrahnya manusia urban, libur pangjang digunakan untuk mudik pulang ke Jogja.

ASUS ZenPower Slim 6000
Nge-charge HP memakai ASUS ZenPower Slim 6000 saat jalan aplikasi Google Maps

Kali ini perjalanan ke Jogja saya lewat jalan pedesaan tengah sawah. Inginnya milih rute perjalanan dengan menikmati suasana desa. Lihat pemandangan hijau-hijau disepanjang jalan sembari melihat aktivitas pedesaan.

Solo РWonogiri РJogja. Serasa rute yang pas. Dari Solo berangkat pagi, mampir dulu di jajan bakso di sekitar pasar Selogiri Wonogiri. Seterusnya lanjut cusss.. Jogja. Dan kira-kira sampai Jogja sekitar jam 3 sorean.

Seperti biasa, Sebelum perjalanan jauh. Harus persiapan dulu. Bekal minum dan cemilan yang harus tak lupa. Yang tak kalah penting juga harus pastikan kondisi baterai HP full charge. Dan bawa Power Bank. Ini penting.

Mengandalkan power bank ASUS ZenPower Slim 6000

Maklumlah saya, yang belum hapal rute arah jogja. Jadi perlu mengandalkan Google Maps. Dan kalau kapasitas baterai HP habis, bisa langsung charge saja HPnya dengan power bank.

Pengalaman memakai ASUS ZenPower Slim 6000

Walau HP buka aplikasi Google Maps sembari charging makai ASUS ZenPower Slim 6000. Suhu baterai HP tetep adem normal. Dan panas power bank ASUS ini tetep adem juga. Normal.

ASUS ZenPower Slim 6000
Power Bank ASUS ZenPower Slim 6000 mAH

Tips memilih power bank

Tak akui, saya punya kriteria dalam memilih power bank yang biasa saya gunakan. Mengingat saya yang punya kebiasaan buruk jalan aplikasi HP dalam kondisi charging.

  • Harus bisa fast charging.
  • Harus bisa beberapa kali charge.
  • Paling tidak bisa untuk backup baterai HP selama 2 hari.
  • Ada otomatis cut-off bila sudah full charging.
  • Saat charging, tidak membuat power bank dan HP jadi panas.
  • Bentuknya kecil ringan elegan powerfull. Pocket bisa masuk saku.

Pengalaman charge Xiaomi Redmi 2 dengan ASUS ZenPower Slim 6000

Kebetulan, kesehariannya saya memakai HP Xiaomi Redmi 2 dengan kapasitas baterai 2200 mAH. Dan biasanya, HP akan saya charge bila sudah lowbat 15%. Sehari bisa charge HP sebanyak 2 kali dengan pemakaian normal dan sinyal normal.

ASUS ZenPower Slim 6000
Review spesifikasi pemakaian ASUS ZenPower Slim 6000

Sepengalaman pemakaian, power bank ASUS ZenPower Slim 6000 bisa digunakan untuk nge-charge 3 kali dengan 2 kali bisa full 100% dan 1 kali cuma sampai 80%.

Kisaran lama charge dengan Asus ZenPower Pocket ini bisa sampai 2 jam sekali charge hingga full 100% (tanpa dan dengan jalan aplikasi HP). Cukupan lah lamanya. normal.

Sedangkan untuk menge-charge power bank ASUS ZenPower Slim 6000 hingga full 100 %, hanya membutuhkan waktu 5 jam dengan memakai adaptor charger bawaan modem WiFi 4G Andromax M2Y.

Setelah mengamati pemakaian selama seminggu, saya baru tahu kalau power bank ASUS ZenPower Slim 6000 ini mempunyai fitur stop charging disaat baterai HP sudah full 100%. Jadi fitur ini akan membuat umur baterai HP lebih lama.

Power bank ASUS ZenPower Slim 6000 ini bentuknya slim dan makai casing aluminiun anodized. Power bank ini juga bisa masuk kantong saku. Cukup praktis elegan untuk dibawa atau ditenteng kemana-mana.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk