Fuel Pressure Indicator Pada Engine Instrument Pesawat Udara

Posted on

#FuelPress #Indicator #FuelInstrument #EngineInstrument #BourdonTube

Fuel pressure indicator | Fuel pressure indicator diperlukan untuk memberikan peringatan adanya kegagalan operasi engine akibat kerusakan pada sistem bahan bakar, memberi penunjukan bahwa fuel mengalir ke dalam sistem dengan tekanan constant dan juga untuk memberikan tanda adanya gangguan pada sistem aliran fuel yang masuk ke engine.

Sistem mekanis fuel pressure indicator menggunakan pressure differential instrument. Dalam pressure differential pada fuel pressure indicator terdapat bourdon tube atau bellows.

Penunjukan jarum pointer pada dial merupakan perbedaan tekanan dalam sistem bahan bakar dengan tekanan atmosfir pada tiap ketinggian.

Pengaplikasian fuel pressure indicator pada pesawat yang ber-engine lebih dari satu, maka sistem tekanannya di gabung menjadi satu. Mekanisme untuk masing-masing engine di buat terpisah. Masing-masing fuel pressure indicator engine mempunyai bourdone tube dan penunjukan jarum pointer pada dial.

Sebaiknya baca juga artikel tentang Oil Pressure Indicator Pada Instrument Pesawat Udara yang merupakan masih bagian dari kelompok engine instrument pesawat udara.

Penggabungan sistem tekanan ini bertujuan untuk mengurangi berat instrumen secara keseluruhan dan juga untuk menghemat tempat dalam cockpit. Skala penunjukkan tekanan pada Indicator menggunakan satuan Pounds Per Squre Inch/PSI. Biasanya dipergunakan pada pesawat yang mempunyai engine lebih dari satu.

Gravatar Image

Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk