Review Fitur Spesifikasi Dan Kualitas Helm KBC VK : Kelebihan Dan Kekurangannya

Posted on

#KBC #HelmKBC #Helm #KBCHelmet

Helm KBC VK | Sebagai pengguna kendaraan roda dua mas bro ataupun mbak bro sekalian, kita tidak lupa mengunakan perlengkapan berkendara seperti sarung tangan, jaket, celana panjang, sepatu, dan helm.

Helm ini sangat mutlak digunakan saat masbro dan mbak bro sekalian berpergian mengunakan kendaraan roda dua (2) dan di atur dalam undang-undang berkendara …. Hhahahahahah. Kali ini kita akan membahas helm KBC VK, helm ini saya rasa memupuni untuk para pengendara roda dua. Helm ini sangat nyaman digunakan, tidak ada rasa lelah saat menggunakan helm full face ini karena helm ini memiliki berat yang cukup ringan. Berat helm KBC VK sekitar 1,300 Gram dibanding helm full face lainnya.

Ini mau unboxing helm KBC VK

Lalu bagaimana dengan performa helm saat digunakan? sebelumnya perlu sobat ketahui, helm ini saya gunakan untuk keperluan sehari-hari seperti pergi kekampus dengan jarak kurang lebih 25 Km, dan juga untuk berpergian dalam jarak dekat. Berbicara performa, helm ini saya rasa memupuni untuk para pengendara roda dua. Helm ini sangat nyaman digunakan, tidak ada rasa lelah saat menggunakan helm full face ini karena helm ini memiliki berat yang cukup ringan dibanding helm full face lainnya.

Helm KBC VK telah dilengkapi dengan 3 lubang untuk masuknya udara, 1 dibagian depan dan 2 dibagian atas, pada bagian samping juga terdapat kisi-kisi yang sepertinya tempat udara masuk sehingga pengendara tidak merasa panas saat mengenakan helm, namun pada unit yang saya miliki terdapat kecacatan pada lubang udara bagian kiri yang tidak dapat terkunci sehingga terkadang terbuka ataupun tertutup sendiri. Untuk lubang keluarnya udara terdapat 2 lubang pada bagian belakang helm. Saat kendaraan berjalan helm ini memang sangat adem, namun saat siang hari ketika panas sedang terik saya terkadang merasakan hawa panas didalam yang membuat keringat bercucuran sehingga terkadang saya membuka sedikit visor agar ada udara lebih yang masuk, memang saya tipe orang yang mudah berkeringat mungkin beberapa orang yang lain akan tetap nyaman.

Helm KBC VK memiliki visor bertipe clear dari pabrik, untuk kejernihan sangat baik dan sudah FLAT visor yang hanya dimiliki helm dengan harga mahal diatas 1jt++, saat visor ditutup seakan tidak mengunakan visor karena kejernihannya seperti tidak mengunakan visor, tetapi visor tidak di lengkapi anti embun jadi ketika dipegunungan visor akan mengembun hal ini dapat diantisipasi dengan mengunakan peangkat anti-fog karena visor pada helm ini sudah support perangkat anti-fog merek pinlock yang dapat dibeli seharga kurang-lebih 350rb sehingga tidak perlu lagi membolongi visor menggunakan bor. Namun berhubung dengan adanya keterbatasan dana, saya belum memiliki perangkat anti-fog (doa’in ya semoga kedepannya dapat terbeli :D) sehingga saya menakali dengan membuka sedikit visor sehingga ada udara tambahan yang masuk kedalam helm yang membuat embuh hilang dari visor.

Helm ini mengunakan busa lebih empuk dan halus, dan juga megapit pipi sehinga aman dan nyaman ketika digunakan. Padding pada helm ini bersifat removeable (dapat dilepas) sehingga kita dapat mencucinya dengan mudah saat kondisinya sudah tidak nyaman

Untuk urusan keamanan (safety) saat berkendara, saya akui helm ini memberikan keamanan yang baik karena sudah tersertifikasi “DOT” dan “SNI” pastinya, dan juga dengan hadirnya pengikat dengan tipe penguncian “Double-D Ring” yang telah menjadi syarat utama helm yang digunakan untuk balapan, termasuk Moto GP. Sehingga tidak diperlu dipertanyakan lagi keamanannya. Memang untuk mengikat tali saat pertama kali cukup ribet, namun ketika sudah biasa gak ada lagi keribetan yang dialami, bahkan terkadang saya tidak sadar telah mengikat talinya (otomatis sobat).

[youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=635Rut5BIjE” layout=”responsive” ][/youtube]

Sekian ulasan saya mengenai Helm KBC VK semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk