Cara Reset Automatic Power Window Mobil

adsense-fallback

#Mobil #DIY #Bengkel

adsense-fallback

Automatic Power Window | Salah satu masalah kecil pada mobil setelah penggantian aki mobil adalah tidak jalannya automatic power window mobil.

Penggantian aki yang kurang benar, bisa mengakibatkan masalah automatic power window hanya bisa bekerja secara manual. Buka tutup kaca mobil jadi manual. Tapi, masalah ini bisa dengan mudah diatasi. Permasalahan fitur power window ini bisa di perbaiki sendiri dirumah. Hanya perlu melakukan reset ulang automatic power window mobil.

Berikut adalah cara untuk reset automatic power window mobil.

  1. Putar kunci kontak mobil pada posisi ON. Ini untuk memastikan bahwa kelistrikan pada fitur automatic power window mobil telah teraliri arus listrik dari aki mobil.
  2. Lantas, tarik ke atas sampai mentok switch automatic power window hingga kaca pintu mobil tertutup rapat sepenuhnya. Tahan dan tetap tarik ke atas sampai mentok posisi switch automatic power window mobil selama 5 detik.
  3. Kemudian, tekan ke bawah switch automatic power window mobil sampai kaca pintu mobil terbuka sepenuhnya. Tahan dan tetap tekan ke bawah switch automatic power window selama 5 detik.
  4. Proses reset ulang fitur automatic power window mobil telah selesai.
  5. Lakukan pengetesan dengan membuka tutup kaca mobil secara otomatis. Tarik swicth automatic power window mobil ke atas cukup sekali saja dan lihat hasilnya, kalau kaca pintu mobil menutup secara otomatis artinya berhasil.
  6. Bila reset ulang ini belum berhasil, ulangi cara di atas dan di tambah durasi penekanan switch sampai berhasil kereset fitur automatic power window. Biasanya ini akan berhasil setelah tiga kali reset.
  7. Selamat mencoba. Baca juga artikel tentang Tips Cara Memilih Kaca Film Mobil Yang Tepat.