Tips Menghilangkan Bau Di Kabin Mobil

adsense-fallback

#Mobil #InteriorMobil #KabinMobil

adsense-fallback

Menghilangkan Bau Di Kabin Mobil | Harus diketahui, kalau bau tidak sedap di dalam kabin mobil bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun apa pun itu penyebabnya ada cara untuk menghilangkannya.

Bisa jadi, bau di kabin mobil disebabkan oleh kebiasaan penumpangnya sendiri atau penyebab dari luar. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dicoba untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil.

Tips menghilangkan bau di kabin mobil

  1. Cari tahu sumber bau tak sedap dengan memeriksa seluruh bagian interior mobil.
  2. Segera keringlan dengan kain jika ternyata sumber bau basah. Gunakan hair dryer untuk memastikan daerah tersebut benar-benar kering. Kalau memungkinkan, jemur di bawah sinar matahari. Jika sumber bau tersebut ada di dalam lubang ventilasi AC, gunakan pembersih telinga (cotton bud) dan kalau memungkinkan nyalakan AC pada posisi paling hangat selama beberapa waktu.
  3. Bersihkan sumber bau dari debu dan kotoran, bila perlu gunakan vacuum cleaner. Baca juga : Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil
  4. Gunakan pembersih khusus jika ada kotoran yang membekas. Satu hal yang harus diperhatikan adalah tidak menggunakan bahan kimia yang terlalu keras agar bagian mobil tidak rusak atau kusam.
  5. Gunakan pengharum mobil yang paling baik agar bau tak sedap tadi benar-benar hilang.
  6. Jika bau masih membandel dan tetap ada, gunakan bahan khusus untuk mengusirnya. Tapi lihat dulu cara aturan pemakaian bahan tersebut dan perlakuan apa yang boleh dan tidak pada bagian-bagian mobil yang mana.