Ketahui Cara Las Tangki Bensin Motor

adsense-fallback

#TangkiMotor #Motor #Welding

adsense-fallback

Cara Las Tangki Bensin Motor | Tidak sembarangan tukang las bisa melakukan las tangki motor untuk menambal kebocoran. Bila mengelas sembarangan, bisa jadi tangki bensin meledak.

Beberapa tukang las melakukan treatment khusus untuk mengelas tangki. Tangki diisi air terlebih dulu lalu dikeringkan kemudian baru di las merupakan salah satu cara yang banyak di lakukan. Akan tetapi, cara ini bisa menyebabkan karat pada tangki motor bila bagian dalam tangki tidak dilapisi anti karat.

Sebetulnya ada cara kedua yaitu menggunakan solar, ini sudah terbukti dan aman. Caranya, sebelum mengelas, tangki keringkan dulu dari bensin. Kemudian diisi solar sedikit saja atau tergantung besar tangkinya, yang penting solar yang dimasuk bisa membasahi seluruh area dalam tangki tapi bukan berarti penuh. Cukup diisi lalu digoyang-goyang, lantas dibuang isi solar di dalamnya.

Baca juga : Penyebab Tangki Motor Bocor Itu Karena Kemasukan Air

Saat melakukan pengelasan, bagian yang akan di las harus selalu di atas agar tidak ada genangan solarnya. Cara ini tidak akan meledak. Setelah selesai mengelas, tangki motor harus segera dibersihkan menggunakan bensin. Kuras tangki menggunakan bensin.

Terakhir, cek lagi kebocoran tangkinya. Isi dengan bensin, bila masih bocor, maka akan kelihatan rembesan bensin.