Oli Mobil Terbaik Di Indonesia – Total Quartz Menjaga Performa Mesin

Posted on

#OliMobil #TotalQuartz #OliMesin

Oli Mobil Terbaik Di Indonesia – Total Quartz | Kebanyakan pemilik mobil akan selalu memberikan yang terbaik untuk mobil idamannya. Begitu juga dengan mesin mobil. Pemilik mobil ingin selalu mendapatkan performa mesin mobil seoptimal mungkin pada setiap waktu. Layaknya mengendarai mobil baru di setiap saat.

ciri oli terbaik

Untuk menjaga mesin mobil tetap optimal, maka jangan salah dalam memilih oli mobil. Saat ini, fungsi oli mesin tidak hanya sebagai pelumas saja, akan tetapi dapat lebih memberikan perawatan dan meningkatkan performa mesin.

Setiap oli yang dituangkan dalam mesin akan mempengaruhi kinerja mesin. Walaupun siklus pengantian oli mesin sudah sesuai dengan jarak tempuh yang telah direkomendasi, akan tetapi itu bukan jaminan untuk menjaga kinerja mesin tetap optimal. Tapi lebih kepada fungsi oli mesin itu sendiri. Tak kalah penting adalah mengetahui bagaimana tingkat kualitas oli mesin yang dituangkan dalam mesin mobil.

Bagaimana cara untuk mengetahui kualitas oli mesin mobil

Tak mudah memang untuk mengetahui kualitas oli mesin mobil. Banyak orang yang awam tentang mesin dan perlumasan, terpengaruh oleh iklan dan anjuran orang dalam memilih oli mesin untuk mobil idamannya.

Yang harus disadari adalah, komponen mesin mobil itu selalu mengalami gesekan pada tiap bagiannya. Maka, mesin mobil akan selalu mempunyai musuh yang akan menurunkan performa kinerja mesin. Musuh yang selalu dihindari oleh mesin adalah kehancuran akibat friksi, korosi dan lemahnya proteksi komponen mesin.

Untuk itu diperlukan oli mesin mobil yang mampu memiliki fungsi penting pencegahan, yaitu friksi, korosi dan proteksi. Fungsi ketiganya harus saling mengikat satu sama lain dalam sebuah formulasi yang terukur.

Apa fungsi penting pencegahan friksi, korosi dan proteksi pada mesin mobil

Friksi, dapat diartikan sebagai gaya yang muncul saat terjadi gesekan antar komponen yang bergerak dalam mesin mobil. Contohnya gear dan piston. Setiap mesin mobil, pasti terdapat friksi. Friksi ini akan menghambat performa mesin mobil. Yang bisa dilakukan adalah meminimalkan friksi atau gesekan komponen mesin tersebut.

Untuk mengurangi friksi, diperlukan oli untuk melumasi bagian yang bergesekan tersebut. Dengan berkurangnya friksi atau gesekan antar komponen mesin, maka akan membuat kinerja mesin menjadi ringan dan mampu bekerja dengan optimal dalam waktu lama. Manfaat pengurangan efek gesekan antar komponen mesin ini juga akan menjaga suhu mesin agar tidak cepat panas.

Disisi lain, friksi itu berbeda dengan korosi. Korosi bisa diartikan sebagai kondisi penurunan kualitas logam komponen mesin. Korosi pada komponen mesin dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adanya zat pencemar yang masuk ke mesin seperti debu-debu halus atau oksida metal, suhu mesin yang cepat berubah naik dan turun secara signifikan atau kerusakan akibat komponen tidak terlindungi dengan baik sehingga logam metal dengan mudah teroksidasi dengan gas oksigen.

Friksi dan korosi merupakan hal umum dalam mesin. Namun, ada cara untuk mengatasinya. Dengan pemilihan oli mesin mobil yang tepat, dapat mengatasi masalah tersebut. Pilih oli yang mempunyai formulasi bahan untuk memproteksi terhadap friksi dan korosi.

Pilihan oli mobil terbaik

Bagi orang yang sudah mengetahui teknologi A.R.T (Age Resistance Technology) oli mesin, memilih oli mobil terbaik menjadi hal yang tidak masalah. Teknologi A.R.T sendiri terdiri dari tiga fungsi penting pencegahan yang akan memasung musuh mesin, yaitu friksi, korosi, dan proteksi. Oli mobil jenis ini memiliki formulasi pendukung proteksi dan peningkat performa bekerja simultan guna menjaga mesin awet muda.

Oli mobil terbaik di Indonesia – Total Quartz

Oli mobil Total Quartz 9000 bekerja dengan A.R.T (Age Resistance Technology). Formulasi unik Total Quartz 9000 telah menjadi oli sintetis  yang mampu menjaga kinerja mesin mobil seperti selalu baru, sekalipun dengan pemakaian setiap hari dalam tekanan durabilitas yang tinggi. Manfaat memakai oli ini akan memberikan sensasi mengemudi mobil baru.

Oli mobil terbaik di Indonesia – Total Quartz

Dengan menggunakan oli mobil Total Quartz 9000, maka tak perlu khawatir terhadap peningkatan temperatur suhu mesin, gejala knocking atau kehilangan performa mesin. Justru dengan Total Quartz 9000 bisa menghemat biaya perawatan dan belanja bahan bakar. Penggunaan oli ini cocok untuk kondisi lalulintas stop-and-go pada kota-kota besar di Indonesia.

Gravatar Image

Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk