Ini Dia Penyebab Motor Matic Bersuara Bising

adsense-fallback

#MotorMatic #CVTMatic #Motor

adsense-fallback

Ini Dia Penyebab Motor Matic Bersuara Bising | Motor matic lagi jadi motor primadona masyarakat Indonesia. Kebanyakan kaum urban lebih memilih motor matic daripada motor manual. Motor matic memang tidak ribet untuk ditunggangi.

Bagi pengguna motor yang sudah user experience, tentu akan sudah merasakan kendala bila menunggangi si matic. Salah satunya adalah mesin motor matic yang bersuara bising atau berisik. Suara berisik ini berasal dari CVT matic.

Kendala ini sudah menjadi penyakit motor matic. Penyebab suara berisik motor matic ini pun berasal dari CVT bagian tenaga penggerak. Maka dari itu, perlu perawatan yang rutin dan berkala.

Bagi yang sudah mengalami gejala mesin motor matic bersuara bisin berisik, ada baiknya untuk memperhatikan kondisi komponen CVT maticnya.

Penyebab motor matic bersuara bising berisik adalah oli gardan atau oli transmisi yang sudah diganti atau belum.

Perlu diketahui bahwa, di dalam transmisi motor matic penuh dengan komponen yang saling bergesekan. Jadi kalau tidak pernah dilumasi, motor akan mengeluarkan suara berisik di bagian box CVT bagian belakang. Suara bising ini akan semakin terdengar apalagi saat menarik tuas gas.

Saran untuk megatasi penyakit motor matic tersebut, lakukan penggantian oli gardan sendiri yang dilakukan setiap menempuh jarak 8 ribu kilometer.

Kalau suadah tahu penyebab motor matic bersuara bising, maka rawatlah motor matic mu. Semoga motor matic kisanak selalu tampil prima.