Tips Sederhana Untuk Merawat Mobil Matic

adsense-fallback

#MobilMatic #TransmisiMatic #ServisMatic

adsense-fallback

Merawat Mobil Matic | Di jalanan, semakin banyak berseliweran mobil matic. Kemudahan penggunaan mobil matic menjadi alasan kaum hawa untuk memilih mobil matic. Seakan di desain mudah dalam menggunakannya, lagaknya mobil matic juga di desain untuk mudah dalam perawatannya.

Merawat mobil matic relatif mudah. Selain melakukan servis rutin berkala, ada juga tips sederhana untuk merawat mobil matic yang bisa di jadikan referensi. Kaum hawa pengguna mobil matic pun bisa menerapkan cara sederhana ini.

Hal penting dalam merawat mobil matic

  • Melakukan penggantian oli gear transmisi Automatic Transmission Fluid (ATF) secara rutin. ATS berfungsi sebagai pelumas daya gerak mesin. Pelumas ini menjadi hal penting dalam sistem transmisi matic. Lakukan penggantian oli transmisi persneling matic ini sesuai buku pedoman servis.
  • Melakukan teknik mengemudi yang baik saat memindahkan tuas transmisi mobil matic. Saat perpindahan tuas transmisi matic, lakukan dengan benar. Jangan sampai melakukan perpindahan transmisi secara kasar. Pahami setiap kode persneling.
  • Baca buku manual sistem transmisi matic. Dalam mobil di buku manual biasanya tercantum banyak informasi cara perawatan mobil matic atau manual sampai informasi tentang garansi mobil itu sendiri.
  • Lakukan servis rutin berkala di bengkel resmi sesuai dengan buku pedoman. Langkah servis rutin berkala ini bisa mencegah dan mengantisipasi kerusakan besar yang akan terjadi.