Pasang Karbu Tiger Ke Megapro, Tutup Skep Dengan Plat

Posted on

#KarbuTiger #KarbuMegapro #Karburator

Pasang Karbu Tiger Ke Megapro | Benturan tutup silinder karbu tiger dengan tangki jelas tidak bisa dihindari, kala karbu tersebut coba dipasang di motor megapro. Hal ini dikarenakan posisi tutup silinder skep karbu tiger memang sedikit lebih tinggi dari karbu orsi Honda Megapro. Namun, banyak trik yang bisa dilakukan biker untuk mengakali masalah pasang karbu tiger ke megapro ini. Yaitu dengan mengganti tutup silinder skep karbu tiger dengan plat.

karbu tiger di megapro

Cara ini lebih mudah sekaligus ringan di biaya, cukup merogoh kocek 80 ribu saja, karbu tiger bisa dipasang di motor megapro. Trus bagaimana cara mengopreknya, ikuti cara ini;

Langkah awal, membuat potongan plat yang menyerupai bentuk packing tutup silinder klep karbu tiger. Buat pola mall dulu di kertas dan memotongkan di tukang las. Hal ini dilakukan agar tutup custom yang dibuat lebih terlihat rapi dan presisi dengan silinder klep. Tambahkan lubang baut untuk merapatkan plat dan kawat karburator.

Berikutnya, tambahkan coakan berupa garis lurus mulai dari ujung bawah sampai atas pada skep. Dengan kata lain membentuk rupa skep karbu sesuai dengan Honda Megapro. Sekaligus tambahkan penahan pada samping dinding silinder skep. Sekaligus lubang sekrup setelan karburator. Yang semula menjadi satu bagian dengan silinder skep karbu.

Untuk per skepnya bisa menggunakan milik GL pro series. Baiaya cukup murah bila dikerjakan sendiri. Untuk plat penutup berkisar 15 – 20 ribu dan proses lainnya di tukang bubut sekitar 50 ribu.

Patinya lebih ringkas dan tanpa resiko merusak tangki motor megapro. Cara ini juga bisa diaplikasn pada motor CB dan GL. Artikel “Pasang Karbu Tiger Ke Megapro, Tutup Skep Dengan Plat” ini bersumber dari Tabloid Oto Trend.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk