Tes Perdana McLaren Honda F1 Di Sirkuit Yas Marina

Posted on

#Formula1 #McLarenHonda #MobilBalap

McLaren Honda F1 | McLaren Honda F1 team melakukan tes perdana pada sesi tes resmi yang diselenggarakan oleh FIA, 25 November 2014 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. McLaren Honda F1 team menggunakan chasis mobil MP4-29h/1X1 yang merupakan chasis mobil balap tahun ini yang sudah disesuaikan dengan mesin (power unit) dari Honda.

test ride McLaren Honda F1

Tujuan dari pengetesan ini adalah untuk melihat performa sistem keseluruhan pada mobil berjalan dengan baik, termasuk di dalamnya perihal insfrastruktur dan koneksi IT McLaren. Honda F1 team menurunkan pembalap tes dan pengembangan asal Belgia, Stoffel Vandoorne di sesiĀ  tes resmi Abu Dhabi pada tanggal 25 November 2014, untuk menguji mobil McLaren Honda MP4-29H/1X1.

Lagaknya, tes perdana McLaren Honda F1 di sirkuit Yas Marina ini untuk memastikan semua sistem fundamental pada mesin (power unit) mobil berjalan dengan baik sebelum tes pra musim 2015 dimulai pada bulan Februari 2015.

Mesin McLaren Honda F1 masih dalam tahap pengembangan dan bukan diperuntukan untuk lomba pada musim depan. Sesi tes perdana McLaren Honda F1 ini memperlihatkan bagaimana hasil kerja pusat pengembangan Milton Keynes and Working d I Sakura. Pusat pengembangan mobil McLaren Honda F1 ini merupakan kerjasama antara McLaren dan Honda.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya Honda telah menampilkan sketsa gambar dari power unit yang akan digunakan di ajang balap F1 tahun 2015 untuk pertama kalinya di sirkuit Suzuka Jepang pada 2-5 Oktober 2014.

Honda telah mengumumkan akan turun di ajang balap Formula 1 tahun 2015. Honda akan menggunakan mesin power unit bertenaga 1.6 liter berkonfigurasi V6 8 perkecepatan semi otomatik yang dilengkapi dengan teknologi Turbocharged dan ERS-K (energy recovery system kinetic). Sementara itu, McLaren akan mendesain paket mobil termasuk chasis mobil dan juga aerodinamikanya.

Gravatar Image

Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk