Cara Mengembalikan Power Window Kestelan Pabrik (Reset Power Window)

Posted on

#KacaMobil #PowerWindow #ResetMobil

Reset Power Window | Pernahkan mengalami masalah yang kecil dalam kendaraan tetapi sangat menganggu dalam berkendara, masalah ini sering terjadi setelah anda menganti aki baterai.

Pengantian aki baterai sangatlah penting pada kendaraan anda karena aki baterai ini akan menyuplai arus listrik untuk kendaraan seperti lampu, starter, wiper, audio bahkan engine.

Beberapa kendaraan akan mengalami error pada panel kelistrikan automatic kendaraaan, masalah biasanya akan muncul pada power window kendaraan yang tidak dapat menutup dengan sempurna dan menyebabkan ketidaknyamanan pada saat berkendara didalam kota maupun keluar kota, untuk itu lakukan langkah langkah di bawah ini :

  1. Putar kunci kontak ke ON. Hal ini di maksudkan agar automatic power window dapat terhubung dan teraliri listrik.

  1. Tarik penuh ke atas switch automatic power window sampai kaca pintu mobil tertutup rapat sepenuhnya, Tahan switch mobil sampai 5 detik.
  2. Kemudian tekan kebawah switch automatic power window mobil sampai kaca pintu mobil terbuka sepenuhnya, lalu tahan tombol switch sampai 5 detik.
  3. Lakukan hal yang sama atau ulangi cara di atas sampai kurang lebih masing-masing sebanyak tiga kali.
  4. Lakukan di semua pintu agar pergeseran power window dapat berhasil
  5. Biasanya dilakukan dari pintu depan kanan lalu belakang kanan, belakang kiri dan depan kiri.
  6. Setelah selesai melakukan proses reset power window mobil.
  7. Pada langkah terakhir ini, coba lakukan percobaan pada mobil. Tarik switch automatic power window mobil ke atas cukup sekali saja dan lihat hasilnya, kalau kaca pintu mobil menutup secara otomatis artinya reset power window telah berhasil.

Sebaiknya baca juga artikel tentang Cara Reset Automatic Power Window Mobil.

Jika kaca power window tidak mau naik secara otomatis, maka harus mengulangi langkah-langkah di atas dengan benar dan menambahkan durasi waktunya.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk